riau24 Kapolda Riau Diminta Naikkan Pangkat Kapolres Rohul | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kapolda Riau Diminta Naikkan Pangkat Kapolres Rohul

0
(tengah) Bupati Rohul‎ didampingi Kapolres Rohul dan Danramil Rambah
Berita Riau -  Kapolda Riau Diminta Naikkan Pangkat Kapolres Rohul
‎Rohul, Riau24.com - Kinerja luar biasa dari kepemimpinan Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP. Pitoyo Agung Yuwono, membuat Bupati Rohul Drs. H. Achmad,  M. Si mengacungkan jempol terhadap Polres Rohul.
 
"Sepertinya pak kapolres kita  (AKBP. Pitoyo Agung Yuwono) sudah layak mendapatkan tambahan bunga melati satu lagi. Dari AKBP menjadi Kombes," ujar Achmad, Selasa, (30/12/2015).
 
Achmad meminta kepada Kapolda Riau untuk menaikan pangkat dari Kapolres Rohul, pasalnya Kapolres telah memberikan rasa aman kepada masyarakat Rohul, sehingga kabupaten Rohul tetap kondusif. 
 
Bukan hanya itu saja, dasar dirinya meminta kepada Kapolda untuk ‎menaikan pangkat Kapolres Rohul menjadi Kombes, dikarenakan dalam melakukan Penindakan hukum tidak pandang bulu. Bila masyarakat ataupun oknum yang melakukan kesalahan dan melanggar hukum, maka akan di tindak sesuai hukum yang berlaku.
 
Seperti yang dilakukan Kapolres yang langsung terjun kelapangan untuk melakukan razia minuman beralkohol yang mana milik oknum kepolisian yang bertugas di wilayah Hukum Rohul.
 
"Dari situ saja kita sudah melihat bagaimana, pak Kapolres tidak memandang buluh dalam menegakan hukum yang ada di Rohul. Walaupun pelanggaran itu dilakukan oleh oknum Polri," Ujarnya.
 
Achmad menjelaskan, bukan hanya itu saja, Polres Rohul juga berhasil menjaga kondusifitas Rohul hingga saat ini, pada pagelaran pesta rakyat pada 9 Desember lalu. Tentunya hal ini merupakan keberhasilan bagi polres Rohul.
 
Lebih lanjut dijelaskannya, yang mana, baru-baru ini juga polres telah berhasil menangkap polisi penembak istrinya. Sehingga Rohul kembali kondusif.
 
Tak kalah penting, Polres Rohul juga telah berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah Rohul hingga 75 kasus. Dibandingkan 2014 jauh lebih meningkat yang hanya 70 kasus.
 
"Jadi saya berharap pak kapolda bisa menaikan pangkat pak kapolres Rohul menjadi Kombes," jelasnya.
 
Menanggapi pujian dari Bupati Rohul, AKBP. Pitoyo Agung Yuwono, hanya tersenyum lebar dan berkata "Pak Bupati bisa saja", dirinya mejelaskan, siapa saja yang melanggar hukum dan melakukan tindakan kriminal akan di tindak tegas. Sekalipun pelakunya merupakan oknum Polri.
 
"Tadi kita sudah memusnahkan minuman-minuman beralkohol ‎yang kita dapat dari razia pekat dan warung remang-remang. Dan satu diantaranya kita dapatkan dari oknum Polri," tuturnya.
 
Untuk 2015 pihaknya, berhasil mengamankan barang Bukti (BB) narkoba jenis ganja sekira 8,9 Kg. Sedangkan Sabu berjumlah 330 gram. 
 
Dirinya mengakui, peredaran narkoba harus diberantas oleh semua pihak. Untuk itulah pihaknya akan berusaha memutuskan permintaan akan narkoba pada masyarakat Rohul. 
 
"Kalau gak ada permintaan tentu narkoba tidak akan beredar di Rohul. Makanya kita akan menekan permintaan akan narkoba dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan generasi muda dari bahaya narkoba," pungkasnya.‎
 
R24/awa/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru