riau24 Samsung dan LG Bakal Pasok Layar iPhone 7? | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Samsung dan LG Bakal Pasok Layar iPhone 7?

0
iPhone 7 kabarnya akan memakai layar berteknologi baru yang akan dibuat oleh Samsung atau LG. (CNN Indonesia/Susetyo Dwi Prihadi)
Berita Riau -  Samsung dan LG Bakal Pasok Layar iPhone 7?
Jakarta, Riau24.com - Selintingan kabar yang menyebutkan bahwa Apple akan migrasi teknologi layar ponsel dari LCD ke OLED kini semakin menguat. Meski ada rumor yang mengatakan Apple tengah mengembangkan teknologi layar mereka sendiri, tapi Apple dipercaya akan tetap meminta pasokan dari LG dan Samsung.

Dari kantor berita Reuters, kedua produsen asal Korea Selatan ini dilaporkan akan memasok layar OLED untuk produk iPhone Apple generasi selanjutnya.

Melalui sumber yang tak ingin disebut namanya kepada media Electronic Times, LG dan Samsung dikabarkan sudah berada di tahap perjanjian akhir dengan Apple terkait pengembangan layar OLED ini. 

Bahkan Samsung dan LG kabarnya telah berencana untuk menggabungkan modal belanja sebesar US$ 12,8 miliar atau sekitar Rp 176 triliun untuk membangun kapasitas produksi layar OLED selama dua hingga tiga tahun ke depan.
Apple juga dilaporkan berencana untuk menggelontorkan dana tambahan sebagai investasi. Pihak LG dan Samsung menolak untuk memberi komentar, sementara dari pihak Apple juga belum melakukan konfirmasi terhadap rumor ini.

Rumor mengenai pengembangan layar OLED untuk iPhone generasi baru oleh Apple memang belum dipastikan kebenarannya, apalagi melihat fakta bahwa layar OLED merupakan hasil kreasi dari Samsung. Agak bertentangan.

Yang jelas, apabila benar menggunakan teknologi OLED, maka layar iPhone dan iPad akan lebih tipis, ringan, dan terang dari yang ditawarkan di pasar saat ini.

Belakangan juga ada kabar yang menyebutkan Apple telah membuka laboratorium produksi di Taiwan utara yang hingga kini masih misterius. Konon fasilitas itu dibangun untuk fokus pengembangan teknologi layar iPhone terbaru.

Dilaporkan Bloomberg, laboratorium rahasia itu terletak di kota Longtan, dan diisi oleh 50 teknisi dan pekerja lainnya untuk mengerjakan layar iPhone dan iPad anyar.

Para pekerja di sana adalah orang-orang berpengalaman dibidangnya, bahkan kebanyakan adalah mantan karyawan dari Qualcomm dan produsen layar AU Optronics.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru