riau24 Gearbox Canggih, Dipasang di Ban Depan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Gearbox Canggih, Dipasang di Ban Depan

0
Perusahaan asal Jerman, Wunderlich, menciptakan gearbox yang dipasang di ban depan. (autovina.com)
Berita Riau -  Gearbox Canggih, Dipasang di Ban Depan
Sinzig, Riau24.com - Perusahaan asal Jerman, Wunderlich, menciptakan alat bernamaelectrical front-wheel gearbox untuk motor adventure BMW R1200GS. Beragam keuntungan dapat diperoleh dengan part baru ini.

Melansir Visordown, Rabu (30/12/2015), perusahaan pemasok aksesori BMW tersebut mengatakan bahwa perangkat itu hasilkan tenaga 13,6 Tk yang membuat laju motor lebih maksimal dan akselarasi lebih cepat.

Electrical front-wheel gearbox mampu membuat motor melesat hingga 20 km/jam, bahkan saat mesin dimatikan. Jadi, selain membantu kinerja mesin, alat ini juga dapat secara mandiri menggerakkan motor. 

Energi dari alat ini dihasilkan saat pengemudinya melakukan pengereman. Gesekan pada sistem pengereman dikonversi menjadi tenaga listrik yang simpan di baterai. 

Sayangnya, untuk saat ini perangkat anyar tersebut masih dalam tahap riset dan pengembangan. Wunderlich masih melabelinya sebagai produk konsep. Artinya, ia bisa diproduksi massal, bisa juga tidak. 

Frank Hoffmann, CEO Wunderlich, menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya dengan memperkenalkan produk ini ke publik adalah agar lebih banyak orang tahu. "Kami ingin menunjukkan apa yang sedang terjadi dan menetapkan standarnya," ujarnya.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru