riau24 Marquez: Pedrosa Pebalap MotoGP Paling Bertalenta | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Moto GP

Marquez: Pedrosa Pebalap MotoGP Paling Bertalenta

0
Dani Pedrosa merupakan pebalap terpendek di MotoGP dengan 158 sentimeter. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Berita Riau -  Marquez: Pedrosa Pebalap MotoGP Paling Bertalenta
Jakarta, Riau24.com - Setelah tiga musim sama-sama memperkuat Repsol Honda, Marc Marquez berpendapat Dani Pedrosa adalah pebalap paling bertalenta di ajang MotoGP.

Pedrosa memperkuat Honda sepanjang kariernya. Namun, sejak melakoni debut di MotoGP pada 2006, prestasi terbaik pebalap 30 tahun itu adalah menjadi runner-up pada musim 2007, 2010, dan 2012.

Dalam tiga musim terakhir menjadi rekan setim Marquez, Pedrosa juga hanya mampu meraih enam kemenangan. Namun bagi Marquez, Pedrosa adalah pebalap paling bertalenta di MotoGP.

“Jika kita bicara tentang talenta murni, Pedrosa adalah yang terbaik. Dia pebalap terkecil dan harus menghadapi besarnya tenaga motor MotoGP,” ujar Marquez kepada Speedweek.

“Hanya karena itu, dia pantas dihormati. Kondisi fisik terkadang menyulitkannya. Kecelakaan sering berujung dengan cedera, itu yang membuatnya lebih hati-hati,” sambung Marquez.

Dengan tinggi badan hanya 158 sentimeter, Pedrosa merupakan pebalap terkecil di MotoGP. Kondisi itu tidak menguntungkan Pedrosa dan sering membuatnya cedera.

Marquez juga belajar banyak dari Pedrosa ketika kali pertama kali tampil di MotoGP pada 2013. Pebalap 22 tahun itu mengaku sedikit mencuri gaya membalap Pedrosa.

“Pedrosa menunjukkan kepada saya bagaimana caranya menunggangi motor MotoGP. Dia bilang saya harus agresif, masuk tikungan dan lihat apa yang terjadi ketika mengerem,” ucap Marquez.

“Saya kemudian menggunakan gaya membalap yang lebih menyeluruh. Tapi, gaya membalap Pedrosa lebih cepat.”

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru