riau24 AS Bersiap Jatuhkan Sanksi ke Iran karena Jajal Rudal Balistik | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

AS Bersiap Jatuhkan Sanksi ke Iran karena Jajal Rudal Balistik

1
Iran jajal rudal Ghader 2013. Iran dituduh menjajal rudal balistik pada 10 Oktober lalu. | (AP)
Berita Riau -  AS Bersiap Jatuhkan Sanksi ke Iran karena Jajal Rudal Balistik
Washington, Riau24.com - Pemerintah Amerika Serikat (AS) bersiap menjatuhkan sanksi baru terhadap Iran atas tuduhan bahwa Teheran telah melakukan uji coba rudal balistik. Sanksi itu akan menyasar 12 perusahaan dan individu yang memiliki peran dalam pengembangan rudal balistik Iran.
 
The Wall Street Journal melaporkan, ke-12 perusahaan dan individu yang dibidik oleh sanksi baru AS itu berada di Iran, Hong Kong dan Uni Emirat Arab (UEA). Menurutpara pejabat Washington, Departemen Keuangan AS mengacu pada kesepakatan nuklir Iran dengan enam negara kekuatan dunia pada Juli lalu sebagai dasar rencana penjatuhan sanksi terbaru.
 
Kami sudah mencari beberapa waktudalam pilihan untuk mengambil tindakan tambahan yang terkait dengan program rudal balistik Iran berdasarkan keprihatinan kami atas kegiatannya, termasuk peluncuran pada 10 Oktober,” kata seorang pejabat Pemerintahan Barack Obama, yang diwawancarai dengan syarat anonim, Kamis (31/12/2015).
 
Kami sedang mempertimbangkan berbagai aspek yang berkaitan dengan daftartambahan, serta perkembangan diplomatik yang konsisten dengan kepentingan keamanan nasional kami,” lanjut pejabat AS itu.
 
Sebuah tim pemantau dari PBB dalam sebuah laporan rahasia pada 15 Desembermenyebutkan bahwa rudal jarak menengah; Emad, yang diuji coba Iran pada tanggal 10 Oktober adalah rudal balistik yang mampu membawa hulu ledak nuklir, sehingga hal itu dianggap melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB.

Sedangkann Teheran telah membantah tuduhan bahwa rudal Emad mampu membawahulu ledak nuklir.

Sanksi terbaru itu itu akan melarang warga AS atau warga negara asing melakukan bisnis dengan perusahaan yang terkena sanksiBank-bank AS juga akan diperintahkan untuk membekukan aset perusahaan atau individu yang masuk dalam daftar sanksi.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:21 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru