riau24 Diskes Bakal Bangun Rawat Inap Guntor | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Diskes Bakal Bangun Rawat Inap Guntor

0
Salah satu bangunan rawat inap kuasning
Berita Riau -  Diskes Bakal Bangun Rawat Inap Guntor
Kuansing, Riau24.com – Guna untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kuantan Singingi, maka Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan kabupaten Kuantan Singingi, dalam tahun anggaran 2016 mendatang, akan membangun rawat inap kesehatan Kecamatan Gunung Toar.

Pembangunan rawat Inap Kesehatan di Gunung Toar dilakukan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diperoleh melalui pusat sebesar Rp 4 miliar, dimana Rp, 2,5 Miliar untuk pembangunan rawat inap Gunung Toar dan sisanya untuk sarana prasarana di diskes.

"Untuk meningkatkan status pelayanan dan meningkatkan status puskesmas menjadi rawat inap, maka pada tahun anggaran 2016 mendatang, Diskes akan membangun rawat Inap Gunung Toar melalui dana DAK," Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi, Dr. Reza Dcahyadi, melalui Kabid Sarana dan Prasarana Diskes Martius, S.Sos didampingi Dr. M. Irvan ketika dihubungi.

Menurutnya, Pembangunan rawat inap di Gunung Toar, tepatnya di belakang SMAN 1 Gunung Toar dengan luas lahan sekitar satu hektar.

Lebih lanjut Martius menyebutkan, Diskes ingin meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan, baik peningkatan status puskesmas menjadi rawat inap maupun yang lainnya.

Sedangkan sisa DAK sekitar Rp. 1,5 Miliar lagi, akan diperuntukkan untuk Penunjang farmasi diskes, Rehab Gedung frmasi dan Pembangunan turap gudang farmasi di Diskes itu sendiri, ujarnya.

"Kita ketahui, gudang farmasi adalah tempat obat-obatan dan gedung tersebut sangat perlu dilakukan rehab dan juga perlu di buat turap," tukasnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru