riau24 14 Smartphone dengan Kamera Terbaik 2015 | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

14 Smartphone dengan Kamera Terbaik 2015

0
iPhone 6s dan iPhone 6s Plus (hashgurus.com)
Berita Riau -  14 Smartphone dengan Kamera Terbaik 2015

Jakarta, Riau24.com - Tidak salah apabila ada analisa yang menyatakan bahwa kamera di smartphone suatu saat dapat menggantikan peran kamera tradisional, setidaknya untuk kamera pocket.

Hal tersebut tentu saja tidak sepenuhnya salah, sebab saat ini harus diakui bahwa perkembangan kamera di smartphone pun semakin baik. Kemampuan point and shootpun diakui menjadi salah unggulan dari kamera smartphone.

Tak hanya itu, banyak pabrikan yang selalu memperbarui smartphone-nya dengan teknologi kamera termutakhir. Ditambah beberapa pabrikan itu tak segan menawarkansmartphone dengan harga terjangkau.

Pun demikian, jelas bahwa tidak seluruh kamera di smartphone memberikan pengalaman fotografi mumpumi. Sebab, masing-masing pabrikan memiliki spesifikasi kamera berbeda-beda.

Untuk itu, menjelang pergantian tahun ini, mengutip informasi dari laman Tech Times, Kamis (31/12/2015), tim Tekno Liputan6.com memberikan sedikit rangkumansmartphone dengan kamera terbaik sepanjang 2015.

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Harus diakui bahwa iPhone memang dikenal dengan kualitas kamera yang baik dan hal itu kembali terlihat di iPhone 6s dan 6s Plus.

Meskipun hanya didukung dengan kamera belakang beresolusi 12MP dan kamera depan 5MP, keduanya sama-sama mampu menghasilkan foto dengan ketajaman yang baik.

Tak hanya itu, khusus iPhone 6s Plus sudah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization yang mendukung pengambilan gambar lebih apik. Bahkan, iPhone 6s Plus juga memiliki keunggulan dalam pengambilan gambar di kondisi low-light.

Kendati demikian, tidak sedikit pihak yang menilai bahwa kualitas kamera iPhone 6s dan 6s Plus tidak mengalami perubahan yang signifikan dibanding pendahulunya.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Samsung kemungkinan besar begitu ingin memanjakan penggemar fotografi ketika merilis Galaxy S6. Sebab, kamera Galaxy S6 dan S6 Edge diakui sebagai kamera smartphoneterbaik saat ini.

Dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan 5MP serta didukung sensor infrared, keduanya mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang begitu baik.

Selain gambar, Galaxy S6 dan S6 Edge juga mampu menghasilkan rekaman video yang mengagumkan. Kendati demikian, keduanya juga memiliki titik lemah yakni penggunaan sensor 16:9. 

Hal ini sedikit disayangkan karena smartphone lain bisa mencakup gambar yang lebih luas.

3. LG G4 dan LG V10

Meskipun berbeda seri, nyatanya kedua smartphone ini disebut memiliki kemampuan kamera yang nyaris sama. Sama-sama dibekali dengan kamera belakang 16MP, yang mampu menghasilkan gambar dengan baik.

Bahkan khusus untuk LG V10 yang dibekali dengan dual kamera depan, memungkinkansmartphone ini untuk mengambil gambarselfie dengan jangkauan yang lebih luas.

Namun, beberapa pihak menilai bahwa kamera LG G4 kurang mampu menangkap gambar dalam kondisi yang tidak begitu baik. Hal ini membuat gambar yang dihasilkan cukup keruh dan kurang detail.

Google Nexus 5X dan Google Nexus 6P

Meskipun berasal dari pabrikan yang berbeda, Google Nexus 5X dan Nexus 6P, disebut memiliki kemampuan yang mirip. Keduanya sama-sama telah dibekali dengan kamera belakang 12.3MP dan kamera depan 8MP.

Hal ini memungkinkan kedua smartphone Google ini menghasilkan detail foto yang jelas dan lebih cerah. Hanya ada sedikit perbedaan dari dua smartphone ini yakni Nexus 6P mampu menghasilkan gambar yang lebih terang.

Sony Xperia Z5, Z5 Premium, dan Z5 Compact

Perusahaan asal Jepang ini memang dikenal sebagai salah satu produsen sensor kamera terbaik. Hal ini yang juga berhasil ditunjukkan Sony pada ketiga smartphone terbarunya tersebut. Ditambah dengan tombol kamera khusus untuk langsung mengambil gambar.

Berbekal kamera belakang 23MP dan kamera depan 5MP, ketiganya mampu menghasilkan gambar dengan begitu baik. Hanya saja, gambar yang diambil menggunakan lensa wide-angle memiliki sedikit distorsi.

OnePlus 2

Sebagai salah satu pemain baru di ranah smartphone, OnePlus telah berhasil menghadirkan smartphone dengan kemampuan kamera yang cukup mumpuni. 

Didukung dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP, OnePlus 2 disebut mampu berhasil menghasilkan gambar yang apik di kelasnya.

Hanya saja, kamera OnePlus 2 dapat dikatakan belum dapat bersaing dengan kamera lain yang sudah disebutkan sebelumnya. 

Sebab, kinerja kamera OnePlus 2 harus didukung dengan kemampuan pengguna agar gambar yang dihasilkan tidak memiliki warna oversaturate.

Nokia Lumia 950 dan 950 XL

Untuk urusan kamera, Lumia seri terbaru ini terbilang standar dibandingkan smartphonelainnya. Dengan kamera belakang 20MP dan kamera depan 5MP, Lumia 950 dan 950 XL menangkap gambar yang tidak terlalu bagus, namun juga tidak terlalu buruk.

Oleh karena itu, baik Lumia 950 dan 950 XL dapat dikatakan memiliki kemampuan kamera yang tidak begitu mengagumkan. 

Kendati demikian, sama seperti Xperia Z5, keduanya sudah dibekali tombol fisik untuk memudahkan pengguna ketika mengambil gambar. 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru