riau24 Iran Kecam Rencana AS Jatuhkan Sanksi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Iran Kecam Rencana AS Jatuhkan Sanksi

1
Iran terancam dijatuhkan sanksi baru oleh Amerika Serikat akibat aktivitas ujicoba rudal balistiknya di Selat Hormuz | (Telegraph)
Berita Riau -  Iran Kecam Rencana AS Jatuhkan Sanksi
Teheran, Riau24.com - Iran mengecam rencana sanksi baru yang akan dijatuhkan Amerika Serikat (AS) terhadap perusahaan dan individu atas program rudal balistik Teheran. Mereka menilai, sanksi itu sebagai bentuk kesewenang-wenangan dan ilegal.

"Seperti yang kita nyatakan kepada pemerintah AS, program rudal Iran tidak memiliki hubungan dengan perjanjian nuklir," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Hossein Jaber Ansari seperti dilansir dari Reuters, Kamis (31/12/2015).

"Iran dengan tegas akan menanggapi semua tindakan campur tangan oleh AS terhadap program pertahanan," kata Jabes Ansar sembari menegaskan pihaknya menolak sanksi baru dan menganggapnya sebagai kesewenang-wenangan dan ilegal.

Sebelumnya, seorang pejabat AS mengatakan kepada Wall Street Journal (WSJ) bahwa pemerintah AS sedang mempersiapkan sanksi baru kepada Iran. Sanksi itu diberikan kepada 12 perusahaan dan individu di Iran, Hong Kong dan Uni Emirat Arab.
Mereka dianggap turut berperan serta dalam program pengembangan rudal Iran. 

Para pejabat AS mengatakan, sanksi yang diberikan oleh Departemen Keuangan AS itu sesuai dengan perjanjian nuklir yang ditandatangani pada bulan Juli lalu antara Iran dengan enam negara kekuatan dunia.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:20 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru