riau24 Sebab Rumah Sakit Tolak Pasien BPJS | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Sebab Rumah Sakit Tolak Pasien BPJS

1
Ilustrasi rumah sakit (Foto: Shutterstock)
Berita Riau -  Sebab Rumah Sakit Tolak Pasien BPJS

Riau24.com - DI era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) masih sering terjadi penolakan peserta BPJS Kesehatan di rumah sakit. Lau apa yang menyebabkan mereka ditolak? Berikut jawabannya.

Pola perubahan manajemen rumah sakit di era JKN dianggap sebagai penyebab terjadinya penolakan pasien di rumah sakit. Hal ini diakui oleh Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI).

"Selama JKN ada pola perubahan manajemen dari era sebelumnya. Ditambah, belum semua rumah sakit paham dengan regulasi JKN yang sudah dibuat," ujar Perwakilan Pengurus PERSI Tonang Dwi Ardyanto saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin.

Ditambahkan Tonang, terjadinya penolakan tersebut sangat tidak merata. Karena pasien yang menjadi peserta BPJS Kesehatan yang telah tolong juga sudah banyak.

"Yang masih kurang akan jadi catatan, karena data valid untuk angka klaim ada sendiri," imbuh dia.

Sebagai asosiasi pendorong fasilitas kesehatan, PERSI berjanji akan memperbaiki pelayanan, sesuai harapan roadmap JKN yang harus sukses terlaksana lima tahun mendatang.

"Dalam pelaksanaan JKN, rumah sakit akan kita berikan pelatihan dalam sosialisasi seiiring berjalannya waktu," tukasnya.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:51 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru