riau24 Sentil AS dan Korsel, Kim Jong-un Ancam Luncurkan Perang Suci | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Sentil AS dan Korsel, Kim Jong-un Ancam Luncurkan Perang Suci

1
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. | (Reuters)
Berita Riau -  Sentil AS dan Korsel, Kim Jong-un Ancam Luncurkan Perang Suci
Pyongyang, Riau24.com - Pemimpin muda Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, menyentil latihan perang gabungan Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel) yang jadi duri abadi dalam hubungan dua Korea. Kim mengancam meluncurkan perang suci jika diprovokasi militer musuh.
 
Jika agresor dan provokator menyentuh kami bahkan sedikit pun, kami tidak akan ragu untuk menanggapi dengan perang suci tanpa ampun untuk keadilan dan reunifikasi nasional,” katanya, dalam pidato Tahun Baru 2016 di stasiun televisi Korut, Jumat (1/1/2016), seperti dikutip Yonhap.
 
Pidatonya muncul sehari setelah pemakaman orang terdekatya, seorang pejabat Korut yang bertanggung jawab atas hubungan dengan Korsel, Kim Yang-gon. Pejabat itudilaporkan meninggal dalam kecelakaan mobil pada Selasa lalu.

Meninggalnya Kim Yang-gon dipandang sebagai kemunduran lebih lanjut untuk upaya meningkatkan hubungan yang stabil antara Seoul dan Pyongyang.

Sebelum menyampaikan retorika “perang” itu, Kim Jong-un dalam pidatonya selama 30 menit berjanji untuk meningkatkan standar hidup rakyatnya.
 
Partai Pekerja Korea memberikan prioritas utama terhadap masalahmeningkatkan standar hidup masyarakat di antara jutaan tugas nasional lainnya,” kata Kim Jong-un. ”Kami harus membuat perputaran dalam pembangunan ekonomi,” katanya lagi.
 
Kendati demikian, pemimpin muda itu tidak membeberkan secara spesifik kebijakan ekonomi pemerintahannya guna meningkatkan standar hidup rakyat Korut seperti yang dia janjikan.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:20 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru