riau24 Ponsel Terjangkau dengan Kamera Kelas Kakap | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Ponsel Terjangkau dengan Kamera Kelas Kakap

0
Ponsel terjangkau dengan kamera kelas kakap. Foto: Manuel Jeghesta
Berita Riau -  Ponsel Terjangkau dengan Kamera Kelas Kakap
Riau24.com - PADA awalnya, kamera pada sebuah perangkat smartphone hanya merupakan sebuah fitur pelengkap. Namun seiring perkembangan kamera pada smartphone, menjadi sebuah kebutuhan yang tidak dapat terelakkan.

Bagaimana tidak, kini setiap orang ingin dapat melakukan apapun melalui smartphone yang dimilikinya baik sekedar melakukan komunikasi, mencari informasi, ataupun mengabadikan momen bersama orang-orang terdekat. 

Terjadinya pergeseran tren dari para pengguna smartphone, tampaknya diperhatikan betul oleh produsen smartphone asal Taiwan Asus dengan menghadirkan Zenfone 2 Selfie ZD551KL dengan harga terjangkau. 

Kamera 


Sesuai dengan nama yang disandang, produk terbaru dari generasi Zenfone series ini hadir dengan fitur kamera resolusi tinggi sebagai andalannya. Tidak tanggung–tanggung, Zenfone 2 selfie dilengkapi dengan dengan kamera 13 MP pada bagian depan dan belakang.

Selain itu, Selfie juga dilengkapi oleh dual-flash yang terdapat pada kedua kamera. Bahkan pengguna tidak perlu lagi khawatir akan kehilangan moment sehari-hari yang terjadi begitu cepat, sebab perangkat teranyar dari Asus ini memiliki fokus otomatis yang super cepat dengan waktu 0,03 detik.

Kamera resolusi tinggi yang terdapat pada Zenfone Selfie juga didukung oleh lensa bukaan lebar (f/2.2) dengan sudut pandang yang lebar hingga 88 derajat. Dengan kamera depan 13 MP jelas hal ini sangat mendukung bagi Anda yang gemar melakukan selfie atau foto panorama. Model ini juga dibekali dengan mode selfie panorama yang dapat dihasilkan oleh kamera depan hingga 140 derajat. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berfoto dengan lebih banyak orang dalam satu frame. 

Untuk kebutuhan fotografi, kamera pada Selfie juga dilengkapi dengan mode – mode fotografi. Beberapa diantaranya seperti mode Low Light, Night, Efect, Gift Animation, Panorama, Time Rewind, Slow Motion, dan Time Lapse.

Seperti pada generasi Zenfone sebelumnya, Asus juga menyediakan pengaturan manual bagi para pengguna yang membutuhkan fleksibilitas lebih baik. Diantaranya seperti pengaturan white balance, timer, ISO dan yang lainnya. Hal ini cukup mendukung bagi mereka sudah paham akan dunia fotografi.

Desain

Dengan ketebalan 3.9 mm handset ini cukup nyaman saat berada dalam genggaman. Terlebih didukung dengan ukuran layar IPS 5,5 inci yang membuat tampilan fitur pada layar sangat tajam dan nyaman untuk melakukan aktivitas menoton video atau mengetik pada handset.

Tidak hanya itu, layar ZD551KL juga dilapisi oleh Kaca Gorilla Glass 4 yang merupakan lapisan kaca  2 kali lebih kuat dari generasi sebelumnya. 
Hal ini tentu saja membuat layar pada handset lebih tahan terhadap gesekan ataupun benturan.Selife ZD551KL juga memilki keuntungan lainnya diman baterai pada handset ini dapat dilepas – pasang dimana hal ini tidak akan dapat Anda temui pada keluarga Zenfone generasi seblumnya.

Konektivitas

Untuk urusan konektivitas, Zenfone Selfie dilengkapi dengan antena WiFi 802.11ac, antena Bluetooth 4.0 serta antena untuk menerima sinyal dari satelit GPS. Guna mendukung kenyamanan pengguna saat  menggunakan internet, handset ini telah dibekali dengan koneksi seluler  4G LTE yang dapat memanjakan pengguna dengan internet yang lebih cepat. Dengan dilengkapi oleh antena Super High Performance Dual 3D-MID maka handset akan dapat sinyal WiFi yang lebih optimal dibandingkan perangkat lainnya.   

Kelebihan dan Kekurangan  

Dibandrol dengan harga dibawah Rp 3 juta, handset dari Asus ini layak menjadi pilihan. Terlebih Zenfone Selfie telah dibekali dengan fitur-fitur terkini yang dapat menunjang keseharian penggunanya mulai dari melakukan komunikasi, mencari informasi ataupun mengabadikan moment 
sehari-hari.

Dengan penyimpanan internal storage sebesar 32GB yang dapat ditambah melalui microSD hingga 128GB handset ini sangat cocok untuk menyimpan moment-moment penting dalam kehidupan Anda. Bila masih tidak cukup, Asus menyediakan penyimpanan online sebesar 5GB melalui Asus WebStorage. 

Namun terdapat sedikit kekurangan pada handset ini, dimana handset jadi mudah panas ketika dipakai menonton video selama hampir satu jam. Akan tetapi secara keseluruhan Handset ini sangat mumpuni untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Data Teknis

CPU : Qualcomm Snapdragon 615octa core 64-bit 1,7GHz
GPU : Adreno 405550MHz
RAM : 3GB RAM
SIM Card : Dual Micro-SIM Support
Navigation : GPS, BDS, GLONASS
Video : Video Recording MPEG-4 1080/Playback MPEG-4 --1080p 
Battery : 3000 mAh
Camera : 13 Megapixel
OS : Android 5.0 Lollipop

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru