riau24 Yasonna Sebut Golkar Ical Belum Sah Meski SK Agung Dicabut | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Yasonna Sebut Golkar Ical Belum Sah Meski SK Agung Dicabut

1
Aburizal Bakrie dan Agung Laksono selama ini berebut pucuk pimpinan Golkar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Berita Riau -  Yasonna Sebut Golkar Ical Belum Sah Meski SK Agung Dicabut
Jakarta, Riau24.com - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyatakan Surat Keputusan yang dikeluarkan olehnya sebatas pencabutan SK Golkar kepengurusan Munas Ancol. Dengan kata lain, kepengurusan Munas Bali pun belum dapat dikatakan sebagai kepengurusan yang sah.

"Belum, karena SK MA (Mahkamah Agung) tentang keputusan TUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) tidak memerintahkan kami untuk mengesahkan yang lain. Perintahnya hanya mencabut," kata Yasonna melalui pesan tertulis, Kamis (31/12/2015).

Pencabutan SK Ancol, kata Yasonna, dilakukan sesuai dengan putusan Mahkamah Agung.

"SK Pembatalan saja yang dikeluarkan. Pembatalan SK Ancol," kata Yasonna.


Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali, Nurdin Halid, mengamini pencabutan SK tersebut.

Kepastian itu diterima setelah Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham menerima Surat Keputusan Menkumhan tentang pencabutan kepengurusan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Agung Laksono.

"Surat itu tertanggal 30 Desember 2015. Jadi sejak hari ini, Munas Ancol sudah tidak ada lagi di bumi ibu pertiwi," kata Nurdin.


Menurut Nurdin, SK Menkumham menjadi hadiah tahun baru bagi Partai Golkar. Namun dia mengaku tak ingin jemawa atas putusan Menkumham itu dan siap merangkul kepengurusan kubu Agung yang dianggap kubu Ical telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai.

"Kami akan merangkul meski sebelumnya saling menempuh jalur hukum. Tapi memang ada kesepahaman dengan prinsip saling menghargai siapa yang menang dan siapa yang kalah," kata Nurdin.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:35 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru