riau24 Baharuddin: E-KTP Ditahun 2016 masih Terkendala, tapi Akte dan KK tak Masalah | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Baharuddin: E-KTP Ditahun 2016 masih Terkendala, tapi Akte dan KK tak Masalah

0
Berita Riau -  Baharuddin: E-KTP Ditahun 2016 masih Terkendala, tapi Akte dan KK tak Masalah
Pekanbaru, Riau24.com - Blangko Akte kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru masih aman sepanjang 2016. Untuk Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) masih terkendala.
 
Demikian disampaikan Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Baharuddin kepada wartawan. Ia mengatakan, rerkendalanya e-KTP ini lantaran jatah blangko dari pemerintah pusat masih terbatas.
 
"Akte dan KK tidak masalah, yang masalah sekarang itu blangko e-KTP, karena masih pengadaan pusat. Pemberian belangko terbatas. Kondisi seperti itu, mau tidak mau kami dibatasi cetak karena mendahulukan cetak masyarakat yang sudah lama merekam tapi belum dapat e-KTP," katanya. 
 
Apalagi, lanjutnya, rekaman e-KTP awal perekaman beberapa tahun lalu, dilimpahkan pusat kembali ke daerah untuk dicetak. Maka, diharapkan belangko bisa dicetak di daerah. Saat ini, setiap mengajukan blangko, pemerintah pusat hanya memberikan 8000 eksmplar.
 
"Padahal diketahui Disdukcapil membutuhkan 30 ribu sampai 50 ribu setiap dijatahkan pusat. Tapi sekarang ini, jikalau habis minta lagi, itu yang membuat masalah. Karena penduduk bertambah banyak di Pekanbaru, jadi kalau habis tentu tersendat," ujarnya, 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru