riau24 Siap Hadapi MEA, Ini Yang di Lakukan Pemprov Riau | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Siap Hadapi MEA, Ini Yang di Lakukan Pemprov Riau

0
Berita Riau -  Siap Hadapi MEA, Ini Yang di Lakukan Pemprov Riau
Pekanbaru, Riau24.com - Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa salah satu persiapan internal Pemerintah Provinsi Riau untuk hadapai Masyarakar Ekonomi Asia (MEA),adalah dengan melakukan reformasi birokrasi.

Andi Rachman meyakini bahwa salah satu strategi yang bisa dilakukan agar masyarakat Riau bisa siap dalam menghadapim pasar bebas itu, yakni dengan memberikan kemudahan dalam regulasi.

Hal ini dianggap sangat membantu pelaku usaha lokal untuk cepat beradaptasi dalam MEA dan mempercepat kesiapan persaingan pengusaha lokal dalam pasar bebas itu.

Pemberdayaan sumber daya manusia tentu tidak kalah penting. Dia juga menyebutkan bahwa salah satu sektor yang bisa diandalkan adalah Bandan Usaha Milik Daerah atau BUMD Riau, untuk siap tampil dalam panggung MEA.

"Tahun ini kami berupaya untuk menempatkan orang-orang yang punya track record baik  dan berprestasi untuk mengelola BUMD. Itu saya rasa bisa dilakukan," katanya.

Pemerintah Provinsi Riau juga akan menggelontorkan sejumlah alokasi anggaran untuk beasiswa dibeberapa perguruan tinggi di Riau. Upaya itu dilakukan dalam rangka untuk melakukan percepatan peningkatan SDM dalam MEA.

Sementara untuk sektor ekonomi, dia ingin pihak asosiasi diminta untuk terlibat dalam upaya peningkatan kompetensi pekerja dan anggotanya. "Kami ingin semuanya ikut perhatian. Termasuk Dinas Tenaga Kerja,"harapnya.

R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru