riau24 Bom di Depan Rumah Dinas Ridwan Kamil Bahan Rakitan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bom di Depan Rumah Dinas Ridwan Kamil Bahan Rakitan

1
Sejumlah tim gabungan Kepolisian Daerah Jawa Barat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan mobil peliputan milik TV One di Jalan Dalem Kaum Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/1) dini hari.
Berita Riau -  Bom di Depan Rumah Dinas Ridwan Kamil Bahan Rakitan
Jakarta, Riau24.com - Pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat berhasil mengidentifikasi bahan bom yang meledak di depan rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kami saat Jumat (1/1/2016) dini hari. 

Menurut Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto menyebut 80 persen bom molotov tersebut adalah rakitan. Untungnya, ledakannya tidak sempurna sehingga tak mengakibatkan kerusakan yang besar.

"Kalau meledak sempurna mungkin terbakar, ini kebetulan daya ledaknya rendah. Dugaan sementara berdasarkan pengalaman, bahan yang kita temukan 80 persen adalah rakitan bom," ujar Moechgiyarto di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat, seperti dilansir Detik.com.

Kapolda merinci barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian "Ditemukan barang bukti mug, paku ujuran 1,5-3 centimeter, baterai kotak 9 volt yang terlilit kabel merah dan hitam," sebutnya.

Selain itu di lokasi ditemukan juga  tutup cangkir dalam keadaan rusak, pecahan jam tangan, pelindung tanki bensin dan kabel bewarna hitam.

"Jadi memang ditemukan beberapa paku, besi las. Apakah ini ada kaitan dengan kasus di Cirebon, sedang kita dalami," tandasnya.

Ledakan dini hari tadi diketahui terjadi sekitar pukul 01.20 WIB, di depan kediaman Ridwan Kamil yang terletak di Jalan Dalem Kaum Bandung. Menurut Sulistyo, pada saat kejadian di sekitar lokasi ledakan banyak warga yang sedang menikmati momen pergantian tahun di halaman dan lapangan sintetis Masjid Agung Bandung.

"Mereka dikejutkan adanya ledakan yang bersumber dari bawah mobil peliputan milik TV One. Dari ledakan tersebut, timbul asap tebal," ujarnya. "Beruntung tak ada yang terluka dari ledakan dan tak ada kerusakan dari mobil."

Sementara itu, Ridwan Kamil sendiri mengaku tak berada di rumah saat kejadian tersebut terjadi. Dia menyebut, itu hanya aksi orang iseng.

"Itu mah bom molotov aja. Orang iseng. Saya sudah tanya ke Pak Kapolres, enggak ada dampak, enggak ada kerusakan, cuma asap saja. Makanya si mobil TvOne itu enggak terpengaruh," ujarnya

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:50 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru