riau24 Polisi Minta Pemkab Rohul Inventarisir Tanah Ulayat | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Polisi Minta Pemkab Rohul Inventarisir Tanah Ulayat

0
Berita Riau -  Polisi Minta Pemkab Rohul Inventarisir Tanah Ulayat

Rohul, Riau24.com - Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono mengungkapkan‎ Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tidak ada tanah ulayat, hal itu terungkap saat ekspos yang dilakukan Polres Rohul.

"Rohul tidak ada tanah ulayat yang ada di kampar,"terang‎ AKBP Pitoyo didampingi seluruh perwira Polres Rohul.

‎Saat ditanya Riau24.com tentang pengakuan Ketua LAM Rohul Tengku Rafli bahwa di Rohul masih banyak tanah ulayat yang dikuasai Perusahaan. AKBP Pitoyo menjelaskan sampai saat ini Pemkab Rohul belum menyerahkan data, dimana Tanah Ulayat itu ke kesatuannya.

AKBP Pitoyo meminta Pemkab Rohul menginventarisir dimana tanah ulayat itu, apabila terjadi konflik, pihaknya bisa menyelesaikan sesuai hukum yang berlaku.

"Kita harus duduk bersama‎ membahas tanah ulayat dan pemda perlu menginventarisir dimana tanah ulayat itu ada"bebernya.

Masih dari ekspos, untuk Rohul, kasus yang paling mencuat ditangani jajaran Polres Rohul adalah tindak pidana pencurian pembeberatan (Curat) sebanyak 148 kasus, lalu penipuan 37 kasus, Curanmor 52 kasus.

Selanjutnya, tindak pidana dengan kekerasan atau perampokan 26 kasus, pemerkosaan 4 kasus, Karhutla 3kasus dan pembunuhan 2 kasus.

Sedangkan perkara penganiayaan berat dan uang palsu tidak ada. Dengan demikian, total tindak pidana kejahatan yang meresahkan masyarakat Rohul selama 2015 sebanyak 272 kasus.

Sementara itu, pengungkapan kasus peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Rohul selama tahun 2015 sebanyak 75 kasus dengan 109 tersangka.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru