riau24 10 Pemain Muda Siap Guncangkan Dunia | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

10 Pemain Muda Siap Guncangkan Dunia

0
Usia mereka boleh muda. Soal aksi dan talenta di lapangan, semua pemain ini sangat menjanjikan dan siap mengguncangkan dunia/Ist
Berita Riau -  10 Pemain Muda Siap Guncangkan Dunia
London, Riau24.com - Paruh kedua musim kompetisi sepak bola Eropa akan mulai digelar setelah bursa transfer dibuka. Pastinya bakal ada sejumlah muka baru di beberapa klub. 

Di antara berita soal transfer ada hal menarik yang patut disimak. Ini memang bukan informasi perpindahan pemain, melainkan soal 10 pemain muda yang siap mengguncangkan dunia. Usia mereka relatif muda mengingat baru di bawah 20 tahun. 

Dengan talenta yang milikinya membuat pesona seniman lapangan hijau ini diramalkan membius dunia. Dan berikut 10 pemain muda tersebut seperti dilansir Dailymail, Sabtu (2/1/2016):

Timothy Fosu Mensah
Klub : Manchester United
Usia : 17 Tahun
Posisi : Bek Tengah
Pemain merupakan binaan Ajax Amsterdam. Pada 2014 lalu Mensah digaet untuk masuk ke akademi MU di Old Trafford. 

Ketertarikan Setan Merah pada Mensah ini tak lepas dari keberhasilannya sebagai kapten bersama Timnas Belanda U-17. Mensah pun digadang-gadang sebagai pemain masa depan negaranya. 

Peluang bermain di tim inti United pun terbuka setelah Louis van Gaal memang tidak mengharamkan pemain muda mengisi posisi tersebut. Sayangnya, pemain tersebut masih dirundung cedera hingga untuk mengawali debutnya di tim senior masih butuh waktu. 

Lee Seung Woo
Klub : Barcelona 
Usia : 17 Tahun
Posisi : Penyerang/Gelandang Serang
Walau masih berusia belia, Seung Woo kemampuannya sudah mengundang decak kagum. Tak heran jika ia dijuluki Messi dari Korea. 

Seung Woo tak beda dengan Lionel Messi yang berguru sepak bola di La Masia, Barcelona. Diharapkan pada akhir bulan ini Seung Woo sudah masuk dalam Tim B Barcelona. Seung Woo resmi menjadi aset Barca pada 2011. Namanya mulai menyedot perhatian setelah tampil mengesankan buat Timnas Korsel di Piala Dunia U-17 di mana membuat sejarah dengan mengalahkan Brasil. 

Angel Correa
Klub : Atletico Madrid 
Usia : 20 Tahun
Posisi: Penyerang
Argentina sepertinya tak habis untuk memproduksi pemain dan salah satunya Angel Correa. Talentanya tak ubah Sergio Aguero atau Carlos Tevez. Bahkan kiprahnya di La Liga sudah sangat ditakutkan bek lawan. 

Untuk bisa menjadi seperti sekarang ini dilalui Correa dengan jalan terjal. Diawal bergabung dengan Atletico ia harus absen selama enam bulan karena didiagnosis mengidap tumor hati. Namun semuanya bisa diatasi hingga Correa sudah masuk dalam daftar pemain inti. 

Donyell Malen
Klub : Arsenal 
Usia : 16 Tahun
Posisi : Penyerang Tengah
Arsenal berhasil mengalahkan para pesaing untuk mendapatkan Malen. Ia direkrut dari akademi Ajax musim lalu. 

Malen sejauh ini memang belum mendapatkan tempat di posisi inti. Tapi, dengan bakat yang dipunyai, diyakini Arsene Wenger akan memberikan kepercayaan padanya. Setidaknya, langkah awal akan dilalui dengan tampil bersama Arsenal U-19 di UEFA Youth League dan U-21. 

Ianis Hagi
Klub : Viitorul Constanta (Pinjaman dari Fiorentina) 
Usia :  17 Tahun
Posisi : Gelandang Serang/Sayap
Pemain muda ini adalah anak dari Gheorghe Hagi yang merupakan bintang Rumania di era 1990-an. Saat ini ia bermain di Viitorul, klub Rumania yang juga dilatih oleh sang ayah. 

Setelah lulus dari akademi sang ayah, Ianis membesut Fiorentina yang berani mengontraknya dengan transfer 1 Juta Euro atau setara dengan Rp 15 Miliar. 

Julian Brandt
Klub : Bayer Leverkusen 

Usia : 19 Tahun
Posisi : Sayap
Pemain sayap muda ini sangat mengesankan di Leverkusen dan berambisi untuk tampil bersama Timnas Jerman di Piala Eropa 2016. 

Tampil mewakili negara memang jalan panjang yang harus dilalui. Namun, ia memberikan garansi dengan aksinya di 50 penampilan di Bundesliga sejak debutnya di usia 17 tahun. Bahkan atas penampilannya tersebut, Bayern Muenchen kabarnya ingin menggunakan jasa Brandt. 

Gianluigi Donnarumma
Klub : AC Milan

Usia : 16 Tahun
Posisi : Kiper
Milan setidaknya mempunyai stok penjaga gawang setelah hadirnya Donnarumma. Ia menjadi salah satu kiper termuda di Serie A Liga Italia dan membuat sejarah sejarah kiper termuda yang berhasil mencetak clean sheet. 

Berkat bakatnya ini pula memungkinkan Donnarumma menggeser posisi Diego Lopez sebagai kiper utama. Donnarumma sendiri sudah sembilan kali di musim ini bersama Milan. 

Joshua Kimmich
Klub : Bayeran Muenchen

Usia : 20 Tahun
Posisi : Gelandang 
Muenchen beruntung bisa mendapatkan Kimmich. Bisa dikatakan pembelian Kimmich dari Leipzig tahun lalu terbilang sukses. 

Kemampuannya bahkan setarakan dengan Bastian Schweinsteiger. Namun, Kimmich bisa melakukan penetrasi ke pertahanan lawan. Ia pun sudah bisa membuktikan jika talentanya bisa dihargai klub sebesar Muenchen. 

Abdelhak Nouri
Klub : Ajax 

Usia : 18 Tahun
Posisi : Gelandang
Hingga saat ini Arsenal dan Manchester United masih penasaran pada Nouri. Kedua klub besar Inggris itu benar-benar kepincut dengan penampilan binaan Ajax.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut mempunyai kelebihan soal menggiring bola. Teknik tingginya kerap membuat pemain belakang lawan dibuat pontang-panting. 

Marco Asensio
Klub : Espanyol (Pinjaman dari Real Madrid) 

Usia : 19 Tahun 
Posisi : Sayap

Pemain ini merupakan salah satu aset yang dimiliki Real Madrid. Tahun lalu, ia ikut membawa Spanyol U-19 menjadi juara dan mencetak dua gol di semi final saat mengalahkan Prancis.

R24/rno

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru