riau24 Hadapi NATO, Putin Siapkan Strategi Pertahanan Baru | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Hadapi NATO, Putin Siapkan Strategi Pertahanan Baru

1
Menurut Kremlin, NATO meningkatkan kapasitas militer mereka dan bergerak semakin mendekati perbatasan Rusia, mengancam keamanan nasional. (Reuters/Mikhail Klimentyev/RIA Novosti)
Berita Riau -  Hadapi NATO, Putin Siapkan Strategi Pertahanan Baru
Jakarta, Riau24.com - Pemerintah Vladimir Putin membuat strategi keamanan baru untuk menghadapi ancaman NATO di Rusia. Hubungan Rusia dan NATO belakangan memang tengah tegang.

Seperti dikutip dari CNN, Jumat (1/1/2016), Putin telah menandatangani dokumen strategi baru Rusia yang menekankan kepentingan nasional dan prioritas strategis negara tersebut.

Dalam dokumen tersebut Rusia membentuk postur pertahanan baru untuk mempertahankan diri dari negara-negara NATO yang menjadi ancaman bagi Kremlin sejak krisis Ukraina tahun 2014.

Kantor berita Rusia Tass menyebutkan, dokumen tersebut menyinggung soal pembangunan kekuatan militer NATO yang mulai mendekati perbatasan Rusia. Menurut dokumen tersebut, NATO melakukan langkah ilegal dengan memperluas jangkauannya.

"Pembangunan potensi militer NATO dan menerapkannya dalam fungsi global adalah pelanggaran norma hukum internasional, meningkatkan aktivitas militer negara blok, aktivitas ekspansi negara aliansi, pendekatan infrastruktur militer ke perbatasan Rusia merupakan ancaman bagi keamanan nasional," ujar dokumen tersebut.

Rusia mengatakan, tindakan mereka di dalam dan luar negeri adalah bentuk reaksi dari langkah Amerika Serikat dan sekutunya di NATO.

Hubungan Rusia dengan NATO meregang setelah Kremlin mencaplok Crimea dari Ukraina pada 2014. Tahun ini, Rusia terlibat ketegangan dengan Turki -anggota NATO- setelah jet tempurnya ditembak jatuh oleh Turki.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:19 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru