riau24 Tantowi: Anggota Fraksi Golkar Ilegal Itu Pernyataan Ngawur | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Tantowi: Anggota Fraksi Golkar Ilegal Itu Pernyataan Ngawur

1
Tantowi Yahya menyebut, pernyataan anggota Fraksi Golkar ilegal setelah pencabutan SK Kemenkumham adalah pernyataan ngawur. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Berita Riau -  Tantowi: Anggota Fraksi Golkar Ilegal Itu Pernyataan Ngawur
Jakarta, Riau24.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya versi Munas Bali Tantowi Yahya menyayangkan adanya pernyataan yang mengatakan bahwa kader Golkar yang saat ini menjadi anggota DPR sebagai anggota dewan yang ilegal. Menurutnya nama partai pengusung para anggota DPR hanya lah sebuah representasi belaka.

Tantowi pun menggunakan istilah "ngawur" terhadap pernyataan yang dikeluarkan oleh kader Golkar yang berasal dari kubu Munas Ancol tersebut.

"Itu pernyataan ngawur, anggota DPR dipilih oleh rakyat dan bukan diduduki oleh partai," kata Tantowi kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (2/1/2016).

Menurutnya anggota fraksi Golkar di DPR saat ini dipilih secara langsung oleh rakyart Indonesia. Seandainya para anggota DPR, khususnya dari kader Golkar dianggap ilegal, maka hak rakyat untuk memilih wakilnya telah dihilangkan.

"Anggota DPR adalah representasi partai dan rakyat adalah pemilihnya. Lalu di mana hak dan suara rakyat jika itu (anggota DPR) dianggap tak ada atau ilegal," katanya.

Tantowi pun lantas menyindir pihak yang menyebut bahwa 91 kader Golkar di DPR RI sebagai anggota yang ilegal. Menurut Wakil Ketua Komisi I DPR RI tersebut, orang yang berkata ilegal itu kemungkinan besar adalah orang yang gagal menjadi wakil rakyat di DPR.

"Jangan-jangan istilah ilegal itu digunakan oleh mereka yang gagal ke Senayang," kata Tantowi sembari tertawa.

Sebelumnya Ketua DPP Golkar hasil Munas Ancol Lawrence Siburian menyatakan, dengan dicabutnya surat keputusan pengesahan kepengurusan Golkar kubu Agung Laksono menjadikan Partai Golkar tidak memiliki pengurus. Hal ini berimbas pada eksistensi kadernya di Parlemen.

Meski tidak menyebut kata ilegal, Lawrence mengatakan kader Partai Golkar jadi tidak memiliki Fraksi sehingga kebijakan yang dikeluarka juga bermasalah.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:46 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru