riau24 Menpora: Gelora Bung Karno Direnovasi Mulai Maret 2016 | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Menpora: Gelora Bung Karno Direnovasi Mulai Maret 2016

0
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipoles untuk menyambut partai final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC.
Berita Riau -  Menpora: Gelora Bung Karno Direnovasi Mulai Maret 2016
Jakarta, Riau24.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan merenovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang menjadi tempat gelaran Asian Games 2018 ke-18. Biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi SUGBK sebesar Rp 500 miliar.

Sebelumnya, Kemenpora sudah mendapat alokasi dana sebesar Rp 3,3 triliun untuk berbagai kegiatan pada tahun 2016. Nantinya, Rp 500 miliar bakal digunakan untuk merenovasi SUGBK.

Ada tujuh venue yang berdapat di sekitar SUGBK yang bakal direnovasi, yakni Stadion Utama, Aquatic, Istora, Stadion Madya, Tenis Indoor, lapangan hoki, dan panahan. Perombakan total akan dilakukan.

"Semua direncanakan. Setiap pembangunan apapun selalu direncanakan, mulai itu dari konstruksi hingga desainnya. Bisa jadi, kami akan start bulan Maret," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Kamis (31/12/2015).

"Kalau desainernya saya tidak tahu. Itu ada satgasnya yang menangani," kata pria asal Bangkalan, Madura tersebut menambahkan.

Dalam menyiapkan Asian Games di Jakarta-Palembang, Imam Nahrawi menjelaskan, pihaknya tidak mendapatkan masalah yang berarti. Dia optimistis semua renovasi venue berjalan sesuai rencana.

"Untungnya, hingga saat ini kami belum menemukan kendala. Saya bersyukur kami bisa melakukan koordinasi dengan baik," kata Imam.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru