riau24 Kubu Agung Sebut JK Keliru Usulkan Perpanjangan Golkar Munas Riau | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kubu Agung Sebut JK Keliru Usulkan Perpanjangan Golkar Munas Riau

1
Ketua DPP Partai Golkar Bidang Hukum dan HAM hasil Munas Ancol, Lawrence Siburian,--Foto: MI/Arya Manggala
Berita Riau -  Kubu Agung Sebut JK Keliru Usulkan Perpanjangan Golkar Munas Riau
Jakarta, Riau24.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyadari kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Riau berakhir kemarin. Menurut mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, kepengurusan harus diperpanjang melalui Rapimnas sebelum menyusun pelaksanaan Munas. 

Menanggapi hal itu, kubu Agung Laksono menyebut usulan JK terkait perpanjangan kepengurusan hasil munas Riau keliru. "Saya ngerti maksud Pak JK, tapi usulan itu sangat keliru," kata Ketua DPP PG Bidang Hukum dan HAM Lawrence Siburian saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, di Jakarta, Jumat (1/1/2016).

Menurut Lawrence, JK hendaknya mendorong percepatan Munas bersama oleh Mahkamah Partai. Bukan memperpanjang kepengurusan hasil Munas Riau sebab saat ini terjadi kekosongan di tubuh Golkar.

"Karena Munas Riau berakhir, Munas Bali tidak diakui dan Ancol SK-nya dicabut. Yang paling benar itu musyawarah bersama," ungkap dia.

Dia juga mengklaim Mahkamah Partai Golkar telah menyetujui dilaksanakaan Musyawarah Nasional (Munas) bersama. Pelaksanaan Munas tinggal menunggu waktu yang tepat sebelum Oktober 2016.

"Saya sudah ketemu Ketua Mahkamah Kehormatan Muladi. Pak Muladi sudah setuju. Pak Muladi pasti sudah katakan ke Pak Jusuf Kalla. Tinggal waktu kapan bersidang," ujarnya.

Lawrence meminta agar JK bertindak sebagai ketua penyelenggara Munas. Sementara wakil ketua bisa ditunjuk dari kedua belah pihak, yaitu Agung Laksono dan Aburizal Bakrie (Ical).

"Pak JK bisa jadi ketua penyelenggaranya, wakilnya bisa Agung dan Ical," imbuhnya.

Sebelumnya, Mantan Ketum Golkar JK mengatakan, perpanjangan kepengurusan munas Riau hanya bersifat sementara sebelum diselenggarakannya Munas bersama.

"Karena itu mungkin harus diperpanjang dulu beberapa waktu melalui rapimnas. Setelah itu menentukan Munas," kata JK di Istana Yogyakarta, Jumat 1 Januari.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:46 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru