riau24 Pemerintah Kalah dalam Sidang Kasus Kebakaran Hutan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pemerintah Kalah dalam Sidang Kasus Kebakaran Hutan

1
Peta dampak kebakaran lahan jadi bahan rapat kabinet (4/11/2015) membahas penanganan lanjutan terhadap kebakaran hutan dan lahan. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Berita Riau -  Pemerintah Kalah dalam Sidang Kasus Kebakaran Hutan
Palembang, Riau24.com - Kerja keras pemerintah untuk menjatuhkan sanksi keras dan tegas kepada semua pihak terlibat kasus kebakaran hutan rupanya masih jauh panggang dari api. Buktinya, gugatan sebesar Rp 7,9 trilyun terhadap PT Bumi Mekar Hijau dimentahkan hakim.

Vonis kasus kebakaran lahan perkebunan kelapa sawit di Ogan Komering Ilir tersebut, dibacakan majelis hakim Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (30/12/2015). Gugatan ganti rugi sebesar Rp 2,68 trilyun dan Rp 5,29 trilyun sebagai biaya pemulihan ajukan atas kebakaran lahan seluas 20 ribu hektar yang terjadi pada 2014. 

"Menolak gugatan penggugat dan menolak gugatan untuk seluruhnya," kata hakim Parlas Nababan yang memimpin majelis hakim.

"Menghukum penggugat membayar biaya perkara sebesar Rp 10.200.000," sambungnya.

Mendengar vonis ini sontak saja ruang sidang menjadi riuh. Puluhan orang aktivis lingkungan hidup memprotesnya. Sedangkan kuasa hukum pemerintah langsung menyatakan banding.

"Sesuai yang disampaikan kuasa hukum tadi, kami akan tempuh proses banding," tegas Dirjen Penegakan Hukum Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Rasio Sido Sani.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 03 November 2017 21:31 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lm3HgNo.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru