riau24 Indonesia Kirim Enam Wakil di Perempat Final Japan Open 2015 | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Indonesia Kirim Enam Wakil di Perempat Final Japan Open 2015

0
Ihsan Maulana saat tampil menghadapi Hu Yun di babak perdelapan final Japan Open Super Series 2015 (Foto: AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA)
Berita Riau -  Indonesia Kirim Enam Wakil di Perempat Final Japan Open 2015

Tokyo-Riau24.com - Kontingen Indonesia berhasil mengirimkan enam wakilnya di babak perempat final Japan Open Super Series 2015. Dari lima nomor yang dipertandingkan, Indonesia hanya gagal meloloskan wakil di sektor tunggal putri.

Ganda putra dan tunggal putra menjadi sektor yang paling banyak mengirimkan wakilnya, yakni dua. Sementara ganda putri dan ganda campuran masing-masing meloloskan satu wakilnya.

Dari ganda putra, pasangan muda Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lolos ke babak perempat final usai menekuk wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan straight game, 21-18 dan 21-15.

Tiket delapan besar juga sukses digenggam pasangan terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan juara dunia ini lolos usai menaklukkan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Di babak perempat final nanti, Ahsan/Hendra akan menghadapi lawan tangguh, yakni unggulan lima asal Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan. Adapun, Angga/Ricky akan menantang wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Di tunggal putra, pemain muda Ihsan Maulana Mustofa yang berjuang dari babak kualifikasi terus melanjutkan kejutannya. Kali ini, Ihsan menang mudah atas pemain Hong Kong yang punya paras mirip Taufik Hidayat, Hu Yun dengan dua game langsung, 21-5 dan 21-14.

Hasil positif juga ditorehkan Tommy Sugiarto. Putra dari legenda hidup bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto ini lolos ke babak delapan besar usai memenangi pertarungan sengit kontra wakil tuan rumah, Kento Momota lewat rubber game, 16-21, 21-13 dan 21-19.

Sayangnya, Ihsan dan Tommy dipastikan harus saling bunuh di babak perempat final nanti.

Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga belum menemui adangan berarti di babak perdelapan final. Owi/Butet sukses melibas pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (21-17 dan 21-11) untuk menantang unggulan delapan asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na di babak perempat final.

Tiket perempat final terakhir diraih ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Peraih medali emas Asian Games 2014 ini lolos usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Eom Hye Won/Kim Ha Na, 22-20 dan 21-15. Di babak delapan besar nanti, Polii/Nitya akan menghadapi lawan tangguh, yakni pasangan Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru