riau24 Di Pasar Jongkok Pekanbaru ada Baju Bertulis 'Alhamdulillah' ! | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Di Pasar Jongkok Pekanbaru ada Baju Bertulis 'Alhamdulillah' !

0
Berita Riau -  Di Pasar Jongkok Pekanbaru ada Baju Bertulis 'Alhamdulillah' !
Pekanbaru, Riau24.com - Setelah waktu lalu di tanah air dihebohkan dengan terompet Tahun Baru ada berbahan sampul Alquran, kondisi ini kembali dihebohkanya dengan baju bertuliskan huruf-huruf arab. Yang jelas-jelas ini memuat nama Allah.
 
Padahal diketahui, di dalam Fiqh, dikutip dari muslimedianews.com, hukum menulis isi Al-Quran pada baju (pakaian) itu adalah makruh. Sedangkan memakainya, tentu ini hukumnya boleh, meskipun hal ini digunakan untuk tidur sekalipun.
 
Bahkan juga disebutkannya Imam Ibnu Hajar al-Haitami pada dalam Tuhfatul Muhtaj (I/156), tegaskan bahwa Makruh menulis al-Quran pada dinding walaupun dinding itu masjid, pakaian, makanan atau ini semisalnya.
 
Sedangkan laman, alkhoirot.net, jelaskan, sangat tidak dianjurkan bagi seseorang untuk memakai pakaian di dalamnya itu terdapat lafazh jalalah (Allah) atau ayat Al Quran, karena dikhawatirkan itu akan mendapat perlakuan yang merendahkan atau menghinakan hal-hal tersebut. 
 
Namun saat ini, dengan gampang yang bertulisan penggalan lafaz Al Quran. Seperti ada ditemukan di Pasar Jongkok Pekanbaru. Itu ada baju wanita berbahan kaos bertuliskan lafaz "Alhamdulillah", terpampang jelas di salah satu toko di pasar ini.
 
Salah seorang pengunjung pasar ini, Kurniadi yang mengaku kesal melihat baju bertulisan penggalan lafaz Al Quran tersebut. "Macam tidak ada tulisan lainya pula untuk baju ini. Sudah gila dunia ini. Tapi, umat islam termasuk tokoh dari agama ini diam saja," katanya.
 
Disebutkannya, kalau yang tulisan 'Muslim', 'Assalamualaikum', dan yang tulis nama sendiri tapi pakai huruf Arab memang masih biasa. Tapi kalau memuat nama Allah ini sudah keterlaluan yang mengide tersebut. Seharusnya masyarakat turut berpikir bila akan memilih dan membeli baju tersebut.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru