riau24 Dampak Tingginya Curah Hujan di Wilayah Kabupaten Kampar, Desa Buluh Cina Banjir | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Dampak Tingginya Curah Hujan di Wilayah Kabupaten Kampar, Desa Buluh Cina Banjir

0
Berita Riau -  Dampak Tingginya Curah Hujan di Wilayah Kabupaten Kampar, Desa Buluh Cina Banjir
Kampar, Riau24.com - Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Kampar akhir - akhir ini menyebabkan Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar mengalami banjir.

Dari informasi yang didapat, bahwa banjir melanda Desa Buluh Cina pada hari Sabtu (2/1/2016) kemarin, terpantau air sudah mulai menggenangi pemukiman warga setinggi 20 CM dan hampir mencapai badan jalan, sebanyak 30 rumah dan sekitar 200 hektar perkebunan sawit warga juga terendam banjir ini.

Sementara itu sarana penyeberangan diwilayah desa ini yang sebelumnya menggunakan rakit sekarang menggunakan kapal pompong dan perahu karet bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kampar karena derasnya arus sungai yang membelah desa ini.

BPBD Kabupaten Kampar juga telah membangun fasilitas dapur umum yang berlokasi dekat kantor Desa Buluh Cina untuk membantu warga masyarakat.

Pihak BPBD Kampar bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Buluh Cina dari Polsek Siak Hulu dan aparat desa juga melakukan patroli dengan menggunakan perahu karet diwilayah yang terendam banjir untuk memberikan pertolongan bagi warga yang membutuhkan.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Peneili Zalukhu saat dikonfirmasi membenarkan kejadian banjir di Desa Buluh Cina ini.

Menurut Kapolsek, bahwa sejak beberapa hari terakhir pihaknya telah mengingatkan warga untuk waspada terhadap datangnya banjir. 

"Dari pantauan dilapangan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, masyarakat wilayah ini telah terbiasa dengan datangnya banjir setiap musim penghujan tiba," ujarnya.

R24/awa/rif 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru