riau24 Rasidin: Pergub UMK 2016 akan Ditandatangani, Tunggu Dalam Tiga Hari ini | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rasidin: Pergub UMK 2016 akan Ditandatangani, Tunggu Dalam Tiga Hari ini

1
Berita Riau -  Rasidin: Pergub UMK 2016 akan Ditandatangani, Tunggu Dalam Tiga Hari ini
Pekanbaru, Riau24.com - Setelah melalui sejumlahan permasalahan
dikembalikan penetapannya UMK 2016 ini, akhirnya sekarang tidak ada masalah lagi. Pasalnya, telah ada perevisian disesuaikan. Maka dalam waktu dekat ini akan terbit Pergub.
 
"Didalam penetapanya UMK 2016 di Kabupaten/Kota di Riau, sudah tidak ada masalah lagi. Ini setelah kabupaten/kota melampirkan atas revisi UMK tersebut. Diketahui itu, yang terakhir sudah menuntaskan adalah Kampar dan Inhu. Dikirim, pada Jumat pekan lalu. Artinya ini tidak ada masalah," kata Rasidin.
 
Ini seperti disampaikanya Kepala Disnakertransduk Riau menjawab wartawan, Senin (4/1). Disebut ia, sesuai direncanakan dilakukan itu harmonisasi dengan Biro Hukum Setdaprov Riau untuk selanjutnya ditetapkan ini Peraturan Gubernur (Pergub) dalam penetapan UMK seluruh kabupaten/kota tersebut.
 
"Untuk Kampar dan Inhu ini telah datang menemui kami di Provinsi dan semuanya juga sudah tuntas, tinggal mengeluarkan Pergubnya saja, paling lambat 3 hari tuntas Pergubnya. Sehingganya itu bisa diterapkan pembayarannya UMK yang sesuai besaran ditetap oleh dewan pengupah," sebut Rasidin.
 
Dikatakannya, sesuai di PP No 78 tahun 2015 itu menegaskan, tidak boleh lebih besar dari 11,5 persen tersebut dari UMK tahun sebelum ini. Maka sebelumnya kabupaten/kota itu belum paham, sempat ini terjadi perdebatan. Karena, tidak paham sebagian kabupaten/kota untuk menetapkan besaran UMK.
 
Disinggung besarannya tiap UMK itu ? Dalam hal ini, Rasidin belum bersedia memaparkan hal besar UMK tiap kabupaten/kota di Riau.
Kesempatan itu, Rasidin berkata, untuk besaran UMP Riau 2016 ini sebesar Rp2.095.000. Besaranya UMP ini naik sebesar 11,5 persen daripada UMP tahun sebelumnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Kurniawan
Selasa, 29 Maret 2016 09:33 wib
UMK tu tuk semua staf instansi pa cma yg bersertifikasi
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru