riau24 Pj Wako Intruksikan Pengawasan Ekstra Ketat di Tempat Hiburan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pj Wako Intruksikan Pengawasan Ekstra Ketat di Tempat Hiburan

0
Penjabat Walikota Dumai Drs. Arlizman Agus
Berita Riau -  Pj Wako Intruksikan Pengawasan Ekstra Ketat di Tempat Hiburan

Dumai, Riau24.com - Adanya beberapa kesan buruk terhadap gelanggang permainan anak (Gelper) dan tempat hiburan yang ada di Dumai seperti karaoke, salon dan lainnya, Pj Walikota Dumai intruksikan instansi terkait untuk melakukan pengawasan ekstra ketat.

Seperti kasus adanya pegawai negeri sipil (PNS) yang berada pada saat jam kerja di gelanggang permainan dan bilyar menjadi catatan buruk belakangan ini. Selain itu, gelanggang permainan anak juga telah disalah gunakan menjadi ajang perjudian orang-orang dewasa. Lalu tempat perbelanjaan juga digabungkan untuk gelanggang permainan.

“Kita tegaskan instansi terkait seperti BPTPM dan Dinas Pariwisata benar-benar mengawasi tempat hiburan itu. Kita juga sudah beberapa kali menyampaikan terhadap perizinan hiburan. Dan kita juga sudah melakukan sidak beberapa hari yang lalu. Kita telah minta keterangan dari satker terkait seperti BPTPM dan Pariwisata,” tegas Pj Walikota Dumai, Arlizman Agus beberapa hari yang lalu.

Karena menyangkut tempat hiburan, kata Pj wako, tentu juga harus melibatkn pariwisata. "Kita minta perhatikan agar tempat-tempat ini tak mengganggu masyarakat,” katanya.

Sementara itu, razia dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau di Kota Dumai, beberapa waktu yang lalu, dari sejumlah tempat hiburan malam, BNN menjaring 37 orang. 13 orang antaranya lelaki dan 24 lainnya wanita.

BNN Provinsi Riau bersama dengan BNN Kota Dumai, POM TNI serta Propam Polri, melakukan razia besar-besaran di Dumai. Sejumlah tempat hiburan malam, seperti Diskotik Horizon, tempat karaoke di Hotel Comfort, karaoke Crystal Sky, karaoke Star City, dan karaoke Popeye, yang jadi sasaran.

Dari lima lokasi ini, tim gabungan berhasil 37 orang yang diduga pelaku penyalahgunaan narkoba. Dari hasil hasil tes urine, mereka yang terjaring ini diyatakan positif sebagai pengguna narkoba.

“Ini sebagai antisipasi kita dalam menekan peredaran narkoba, khususnya di lokasi hiburan malam di Kota Dumai. Karena kita tahu, bahwa Dumai posisinya sangat strategis dan cukup rawan (peredaran narkoba),” ujar Kabid Penindakan dan Pemberantasan BNN Riau, AKBP Haldun, kala itu.

R24/awa/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru