riau24 Kabar Terbaru Motor 200cc yang Kepergok Dites di Indonesia | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kabar Terbaru Motor 200cc yang Kepergok Dites di Indonesia

0
TVS Apache 200 saat diuji coba. (Rushlane)
Berita Riau -  Kabar Terbaru Motor 200cc yang Kepergok Dites di Indonesia

Riau24.com - Beberapa waktu lalu, sepeda motor dengan kapasitas mesin 200cc terbaru kepergok tengah diuji coba di jalanan Indonesia. Motor tersebut datang dari pabrikan asal India, TVS.

Dari sejumlah laporan, motor itu ialah TVS Apache 200 anyar yang siap melakoni debutnya di sejumlah negara di Asia. Motor tersebut hadir dengan mengusung gaya street fighter. Demikian dilansirShiftingears, Senin 4 Januari 2015.

Kabar terbaru menyebutkan, sejumlah angka teknis motor tersebut telah dirilis TVS. Menariknya, saat diajak berlari cepat dari 0-60 kilometer per jam, hanya membutuhkan waktu di bawah 3,5 detik. Angka itu tentunya lebih cepat daripada Duke 200.

Ya, sebuah kabar memang menyebutkan jika Apache 200 terbaru memang dibangun untuk mengungguli saingannya dari Austria, Duke 200, yang juga dipasarkan di India dan Indonesia.

Sedianya, TVS Apache 200 terbaru akan datang dengan dua varian. Keduanya akan mendapatkan ban yang berbeda. Untuk varian standar, akan dibekali ban IRC, sementara varian tertinggi akan dijejali ban Pirelli.

Bicara dapur pacu, Apache terbaru ditanamkan mesin 200cc, satu silinder, berpendingin oli, yang dapat memproduksi tenaga hampir 28 PS dan torsi 22-25 Nm. Mesin itu kemudian dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan.

Uniknya lagi, knalpot pada TVS terbaru akan memiliki suara yang nge-bass, seperti model Honda New Mega Pro non injeksi.

Jika melihat gaya yang diadopsinya, Apache terbaru diyakini terinspirasi dari konsep TVS Draken X21 yang dipamerkan di ajang Auto Expo 2014, India. Setidaknya, komponen dari Draken seperti velg telah terlihat saat Apache terbaru dites di jalanan Indonesia. Lampu ekor motor itu sudah dijejali LED.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru