riau24 Petani Kuansing Kewalahan, Padi Siap Tanam Diserang Siput | Berita Riau
Rabu, 23 Mei 2018

Petani Kuansing Kewalahan, Padi Siap Tanam Diserang Siput

2
Petani Kuansing menanam padi
Berita Riau -  Petani Kuansing Kewalahan, Padi Siap Tanam Diserang Siput
Kuansing, Riau24.com - Petani Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi merasa kewalahan, soalnya tanaman padi yang baru siap tanam, ternyata di makan oleh siput alias siput-siput menyerang tanaman padi petani tersebut.

Sehingga pada musim tanam besar tahun ini, para petani yang sedang bercocok tanam padi saat sekarang ini sangat kewalahan dalam hadapi siput. Soalnya saat petani sibuk menanam maka diput siput juga sibuk memakan hasil tanaman petani, hasilnya tentu saja merugikan petani itu sendiri.

"Kita tanam padi dari pagi sampai sore, maka esok harinya banyak tanaman padi kita yang telah dimakan siput," Ungkap salah satu petani, Molid (48) ketika dihubungi.

Menurutmya mengatasi siput memang sangat sulit, meski telah dicari tiap usai menanam, tetap saja ada dan tanaman padi bamyak yang habis dimakannya.

"Bisa bisa petani mengalami kerugian dan produksi padi akan semakin berkurang," paparnya.

Salah satu penyebabnya tanaman padi banyak di makan siput, sementara benih terbatas dan sulit mencarinya. Karena benih tahun lalu tidak baik dan telah dicoba tanam, ternyata banyak yang tidak tumbuh.

"Oleh karena itu, sangat perlu dicarikan solusi oleh instansi terkait , jika tidak maka produksi padi akan turun dan petani akan alami kerugian," tukasnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Senin, 02 April 2018 05:59 wib
Untuk cara selanjut nya juga, anda bisa kunjungi / hubungi kami di sini https://goo.gl/G158cA HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) Terimakasih atas perhatiannya
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru