riau24 5 Bocah Berbakat Ini Siap Guncang Sepak Bola Dunia | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

5 Bocah Berbakat Ini Siap Guncang Sepak Bola Dunia

0
Wonderkid Fiorentina asal Rumania, Ianis Hagi (/Sportnews Libertatea/Liputan6.com)
Berita Riau -  5 Bocah Berbakat Ini Siap Guncang Sepak Bola Dunia

London, Riau24.com - Dunia memang tidak pernah kehabisan bakat luar biasa untuk sepak bola. Generasi demi generasi hebat terus lahir dan mengguncang dunia si kulit bundar. 

Kini dunia tengah mengalami era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, namun cepat atau lambat era itu tentu akan berakhir, berganti dengan pemain kelas dunia lain. Para pemain yang saat ini masih remaja mungkin dalam hitungan beberapa tahun lagi bukan tak mungkin akan mendominasi sepak bola dunia. 

Beberapa pemain belia diprediksi siap mengguncang dunia sepak bola, layaknya Messi, Ronaldo, Sergio Aguero, Gerard Pique, Paul Pogba, Gareth Bale, atau Mesut Ozil saat ini. Kendati usianya masih belasan tahun, bocah-bocah ini dinilai memiliki bakat mencolok untuk menjadi pemain kelas dunia. 

Berikut daftar 5 pemain bocah yang siap mengguncang dunia: 

5. Ianis Hagi (Fiorentina)

Memiliki darah legenda sepak bola Rumania membuat Ianis Hagi tak diragukan lagi bakatnya. Ianis Hagi tidak lain adalah anak dari Gheorghe Hagi, eks pemain Barcelona sekaligus mantan kapten Timnas Rumania. 

Kini Ianis Hagi resmi milik Fiorentina, namun pemain yang beroperasi sebagai gelandang serang ini dipinjamkan terlebih dulu ke klub asalnya, Viitorul Constanta. Usianya baru 17 tahun, tapi dia sudah menjadi pemain inti untuk Viitorul, bahkan dipercaya menjadi kapten. 

4. Donyell Malen (Arsenal)

Didatangkan dari Ajax Amsterdam, Donyell Malen diyakini tak butuh waktu lama untuk bisa memulai debutnya dengan Arsenal. Malen masih berusia 16 tahun, tapi perkembangan skill-nya dipuji banyak pelatih. 

Arsene Wenger optimistis masa depan cerah akan dimiliki oleh Malen, yang kini menjadi tim inti Arsenal U-21. Selain bisa dimainkan sebagai striker, dengan kecepatan yang dimilikinya, Malen juga mampu bermain sebagai winger. 

3. Timothy Fosu-Mensah (Manchester United) 

Louis van Gaal berperan penting dalam membawa Timothy Fosu-Mensah ke Manchester United pada 2014. Bek tengah berusia 17 tahun ini punya bakat mengesankan, sehingga tak butuh banyak waktu bagi United untuk memboyongnya. 

Fosu-Mensah sampai sekarang secara reguler memperkuat Timnas Belanda U-17, dan tengah bersiap promosi ke level usia U-21. Dia dikenal sebagai pemain belakang muda yang punya reaksi cepat dan atletis.

2. Gianluigi Donnarumma (AC Milan) 

Tidak banyak pemain yang membuat dampak bagi klub sebesar AC Milan di usia 16 tahun. Tapi, Gianluigi Donnarumma melakukannya dengan menunjukkan performa mengesankan di bawah mistar gawang Rossoneri. 

Bahkan, Donnarumma menggeser posisi kiper senior yang usianya dua kali lipat dari dirinya seperti Diego Lopez dan Christian Abbiati. Dijuluki sebagai The Next Gianluigi Buffon, Donnarumma tidak diragukan lagi memiliki masa depan yang cerah sebagai pesepak bola.  
 

1. Lee Seung-Woo (Barcelona) 

Dijuluki Messi Korea, Lee Seung-Woo dididik oleh akademi Barcelona, La Masia, dan mampu tampil luar biasa. Usianya baru menginjak 17 tahun, tapi bakatnya terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan pemain-pemain seusianya. 

Seung-Woo biasa diturunkan sebagai gelandang serang dan punya ketajaman seperti seorang penyerang. Pada Januari 2016, dia berulang tahun ke-18 dan akan secara reguler bermain untuk Barcelona B. Seung-Woo diprediksi masuk skuat utama Blugrana dalam beberapa tahun lagi.

R24/rno

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru