riau24 Kordias: PAW PDIP di DPRD Riau akan Ditentukan Usai Rakernas | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kordias: PAW PDIP di DPRD Riau akan Ditentukan Usai Rakernas

0
Kordias Pasaribu
Berita Riau -  Kordias: PAW PDIP di DPRD Riau akan Ditentukan Usai Rakernas
Pekanbaru, Riau24.com - Sampai saat ini masih tersisa kekosongan 'kursi' anggota DPRD Riau, pasca maju di Pilkada serentak. Dimana kekosongan ini berasal dari kader PDIP. Pasalnya hingga kini belum dilakukan pada proses Pergantian Antar Waktu (PAW).
 
"Yach, saat ini untuk PDIP belum ada melakukan membahas untuk proses PAW anggota DPRD Riau. Karena sebelumnya PDIP sedang fokus dalam menghadapi Pilkada serentak, termasuk di provinsi ini. Tapi kini, telah selesai. Makanya, akan dilakukan proses PAW, tapi usai Rakernas," kata Kordias.
 
Ketua DPD PDIP Riau menyebut, pihaknya bukan mengsengajakan menunda-nunda proses tersebut. Tapi yang jelas, proses PAW akan dilaksanakan nanti usai Rakernas
yang dilaksanakannya DPP PDIP nanti pada tanggal 10 sampai 13 Januari 2016 di Jakarta. Nantinya akan segera ditentukan PAW.
 
"Kalau dulukan, dikarena Pilkada, kali ini karena adanya Rakernas. Makanya proses PAW untuk dua anggota DPRD Riau dari PDIP ini belum kita ajukan. Setelah seusai Rakernas dilaksanakan, makanya baru dilanjut ini DPD mengadakan rapat pleno membahas dari PAW yang dimaksud," ujar Kordias. 
 
Mudah-mudahan sambungnya, ini surat permohonan bulan ini dapat diserahkan DPD PDIP Riau pada DPRD. Namun, setelah Rakernas maka diagendakan ini rapat pleno yang kemudian hasilnya tersebut diserahkan ke DPP. Yang setelah itu DPP akan mengeluarkan surat rekomendasi dilanjut ke DPRD.
 
"Setelah sampai rekomendasi itu di DPRD, maka akan diteruskan ke Kemendagri," ungkap Kordias seraya tegaskan, belum dilakukan PAW kedua kader PDIP di DPRD Riau ini, tidak mengganggu dalam kepentingan partai di lembaga ini.
Termasuk, halnya kebijakan yang dilahirkan itu secara kolektif.
 
"Kendatipun kurang dua anggota PDIP di DPRD Riau, hal tersebut tidak mengganggu kepentinganya partai. Termasuk, kebijakan yang dilahirkan. Tapi, hanya terkendala itu masyarakat (konstituen) yang merupa Daerah Pemilihan (Dapil) kader kita tersebut," kata anggota dari Komisi A DPRD Riau ini.
 
Sebagai data tambahan, anggota DPRD Riau yang belum dilakukan proses PAW tersebut yaitu Zukrie dari Dapil Siak-Pelalawan, begitu Syafaruddin Poti dari Dapil Rohul. Kader PDIP ini mengundurkan diri dari DPRD Riau, yang karena ikut Pilkada. Sementara empat kader partai lainnya sudah dilantik.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru