riau24 Sudirman Said Dianggap Menteri Paling Gaduh | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Sudirman Said Dianggap Menteri Paling Gaduh

1
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said. (Dok. Sindo).
Berita Riau -  Sudirman Said Dianggap Menteri Paling Gaduh
Jakarta, Riau24.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dianggap sebagai menteri paling gaduh. Puncaknya adalah polemik perpanjangan kontrak PT Freeport di Indonesia.

Maka itu, pengamat politik, Pangi Syarwi Chaniago menilai wajar jika Menteri ESDM Sudirman Said masuk dalam daftar menteri reshuffle kabinet jilid II.

“Indikator suka membuat suasana gaduh dan kisruh,” ujar Pangi, Jakarta, Senin (4/1/2016).

Dia mengungkapkan, surat per tanggal 7 Oktober 2015 adalah bentuk perselingkuhan antara eksekutif dan Freeport. Menurutnya, Sudirman Said harus bertanggung jawab dan mendesak Freeport dengan bersungguh-sungguh membangun smelter sehingga tidak lagi memberikan izin bahan baku tambang dan mineral (konsentrat) diekspor ke luar negeri.

Dia menambahkan, Sudirman Said seakan diperdaya Freeport untuk membela kepentingan perusahaan tambang besar asal Amerika Serikat itu dan berselingkuh dengan kepentingan nasional. 

Sementara, bola panas pencatutan nama presiden, kata dia hanya akal-akalan Sudirman Said untuk menyingkirkan kontestan perebutan saham. “Tapi, dosa Sudirman Said membolehkan izin ekspor hanya untuk Freeport,” ucapnya.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:45 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru