riau24 Ratusan Pegawai Kehutanan Pelalawan Mulai Galau | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Ratusan Pegawai Kehutanan Pelalawan Mulai Galau

0
Kadishut Pelalawan
Berita Riau -  Ratusan Pegawai Kehutanan Pelalawan Mulai Galau

Pelalawan, Riau24.com - Menghadapi aturan pada perubahan UU no 23 tahun 2014 ada sejumlah satuan kerja yang akan diambil alih dibawah kendali pemerintah Provinsi Riau yang mulai diberlakukan tahun ini. Akibat aturan itu, ratusan pegawai yang ada di Dinas Kehutanan dan Perkebunan Pelalawan mulai galau karena belum jelasnya status mereka apakah masuk pegawai pemprov atau Pemkab Pelalawan.

Kondisi itu terlihat dari beberapa pegawai Dishutbun Pelalawan dari perbincangannya dengan Kepala Dishutbun Pelalawan Ir. Hambali saat ditemui Riau24.com dikantor dinasnya di Pangkalan Kerinci. Menurut pengakuan Kabid Planologi Dishutnun Pelalawan Budi Surlani S.Hut mengatakan dikantor dinasnya ada sebanyak 100 pegawai dibidang kehutanan di Pelalawan.

”Sekarang ini ada sekitar seratus pegawai dibidang kehutanan di Dishutbun Pelalawan yang kedepan ini belum jelas kemana bergabung karena adanya pemberlakuan ketentuan baru dari UU no 23 tahun 2014 dimana pengelolaan dibidang kehutanan akan dibawa kendali Pemerintah Provinsi Riau,” jelasnya.

Sementara Kadishutbun Pelalawan Ir. Hambali mengatakan bahwa dengan adanya diberlakukan ketentuan UU 23 tahun 2014 dimana pengelolaan dibidang kehuatan di Pelalawan diambil alih pemerintah provinsi Riau. Dengan demikian tentu kedepan ini pasti akan ada dilakukan perobahan Susunan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) dilingkup Pemkab Pelalawan nantinya. Hal itu dilakukan karena adanya beberapa satuan kerja dijajaran Pemkab Pelalawan perngelolaannya sesuai ketentuan yang baru akan diambil alih pihak pemerintah provinsi mulai tahun ini.

”Jadi kalau ada pihak instansi lain mau bekerjasama dengan pihak Dishutbun Pelalawan dibidang kehuatannya maka kita akan suruh saja langsung berurusan dengan pihak pemerintah Provinsi Riau karena pengelolaan dibidang kehutanan di Pelalawan sudah dibawah kendali Provinsi Riau dan tidak ditangani pihak Dishutbun Pelalawan lagi,” tegasnya.

Bahkan sebut salah seorang staf Dishutbun Pelalawan menegaskan bahwa kalau mulai berlakunya ketentuan UU 23 tahun 2014 itu pada bulan Oktober 2016 mendatang. Namun mulai sekarang dana Tunjangan TPP bagi para pegawai yang bekerja disatker yang diambil alih pengelolaan oleh Provinsi Riau tahun ini maka sekarang oleh Pemkab Pelalawan tidak dianggarkan lagi.

”Jadi para pegawai dibidang kehutanan yang ada di Dishutbun Pelalawan mulai galau karena status mereka belum jelas karena apakah mereka akan tetap jadi pegawai Pemkab Pelalawan atau jadi pegawai Dinas Kehutanan Riau nantinya,” terang staf Dishutbun Pelalawan itu.

Berdasarkan informasi diterima media ini menyebutkan bahwa selain para pegawai yang bekerja disatker bidang kehutanan yang akan dimutasi pengelolaannya ke pemerintah Provinsi Riau juga satker dibidang Pertambangan dan Energi, dan dibidang Perikanan dan Kelautan serta satker pengelolaan sekolah SLTA didinas Pendidikan Pelalawan yang beralih pengelolaan oleh pemerintah Provinsi Riau mulai tahun ini.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru