riau24 Resmi, Real Madrid Pecat Rafael Benitez | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Liga Spanyol

Resmi, Real Madrid Pecat Rafael Benitez

0
Rafael Benitez dipecat dari kursi pelatih Real Madrid pada Senin (4/1/2016) waktu setempat. (AFP/Javier Soriano)
Berita Riau -  Resmi, Real Madrid Pecat Rafael Benitez

Madrid, Riau24.com - Real Madrid resmi memecat Rafael Benitez dari kursi pelatih pada Senin (4/1/2016) waktu setempat. Keputusan ini diumumkan pihak klub dalam jumpa pers yang dipimpin langsung Presiden Florentino Perez.

"Bagi saya, ini keputusan yang sulit memecat Rafael Benitez yang merupakan sosok profesional dan luar biasa," kata Perez dalam jumpa pers di Santiago Bernabeu.

Benitez ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada 3 Juni 2015. Benitez menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang juga dipecat pada akhir musim 2014-2015.

Masa depan Benitez bersama Real Madrid mulai di ujung tanduk setelah takluk 0-4 dari Barcelona pada 21 November 2015. Setelah itu, media-media Spanyol mengabarkan, Benitez sudah tidak dipercaya beberapa pemain utama Los Blancos.

Sejauh ini, Benitez membawa Real Madrid menempati urutan ketiga klasemen La Liga Spanyol dengan 37 poin dalam 18 pertandingan. Eks pelatih Liverpool dan Napoli itu juga membawa El Real melaju ke babak gugur Liga Champions musim ini.

Namun, Benitez gagal mengantarkan Real Madrid lolos ke babak 16 besar Copa del Rey setelah didiskualifikasi saat bertemu Cadiz. El Real menerima sanksi tersebut karena memainkan pemain yang dianggap tidak sah, yakni Denis Cheryshev.

Selama membesut Real Madrid, Benitez melatih dalam 25 pertandingan dengan rasio kemenangan mencapai 68 persen. Di bawah asuhan Benitez, Real Madrid hanya kalah tiga kali yang semuanya terjadi di La Liga Spanyol.

Posisi Benitez akan digantikan Zinedine Zidane yang sebelumnya melatih Real Madrid Castilla. Zidane merupakan pelatih asal Prancis pertama yang menangani Real Madrid.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru