riau24 Sempat Terlantar, Kantor UPT Dispenda Riau di Rohul Akhirnya Ditempati | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Sempat Terlantar, Kantor UPT Dispenda Riau di Rohul Akhirnya Ditempati

0
Kantor Dispenda Provinsi Riau UPT Rokan Hulu
Berita Riau -  Sempat Terlantar, Kantor UPT Dispenda Riau di Rohul Akhirnya Ditempati
Rohul, Riau24.com - Beberapa tahun sempat terlantar dan terkesan seperti rumah tak berpenghuni, akhirnya Kantor Unit Pelayanan Teknis Dinas Pendapatan (UPT) Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) milik Dispenda Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai ditempati untuk tempat pelayanan.

Saat terlantar sejak beberapa tahun belakangan, Kantor UPT Samsat Dispenda Riau berlokasi di Pasirpangaraian, tepatnya di samping Kantor Bupati Rohul, semak belukar tumbuh subur disana.

Bahkan, kantor pemerintahan yang tidak dijaga tersebut juga sempat dijadikan tempat pacaran oknum muda-mudi pada malam hari.

Kepala UPT Samsat Dispenda Riau Pasirpangaraian, Zulkafli, tak bersedia menjawab alasan Pemprov Riau, mengapa kantor yang sempat terlantar beberapa tahun baru ditempati awal 2016.

"Kalau masalah itu saya tak bisa menjawabnya, sebab saya memang tak tau. Kalau saya masalah pelayanan saja," ujar Zulkafli, Senin (4/1/2016).

Terlepas itu, Zulkafli mengakui mereka sudah pindah ke Kantor UPT Dispenda Riau yang baru sejak liburan Tahun Baru lalu, Jumat 1 Januari 2016.

Seluruh pelayanan yang ditangani UPT Samsat Pasirpangaraian tetap berjalan dengan efektif, lancar dan efesien seperti biasa. Dan kantor lama di KM 2 Pasirpangaraian direncanakan akan dijadikan sebagai mess petugas UPT Samsat.

Di Kantor baru UPT Samsat Dispenda Riau, ungkap Zulkafli, seluruh pelayanan tetap berjalan optimal, seperti pengesahan Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK), perpanjangan STNK, rubah bentuk, Bukti Pajak Kenderaan Bermotor (BPKB), dan pelayanan lain.

Agar pelayanan efektif, UPT Samsat Pasirpengaraian tetap rutin berkoordinasi dengan Dispenda Riau, Polres Rohul, dan pihak Jasa Raharja. Pasalnya, mereka bisa melayani antara 100 orang hingga 150 orang per hari.

Selain itu, Zulkafli menambahkan bahwa Dipenda Provinsi Riau punya tiga Unit Pelayanan (UP) di Kabupaten Rohul, di antaranya UP Cabang Kota Ujungbatu, Dalu-dalu Kecamatan Tambusai, dan Koto Tengah Kecamatan Kepenuhan.

R24/awa/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru