riau24 Dikeluhkan Terminal Bayangan Di Jalan Harapan Raya yang Biang Kemacetan. Petugas Kemana ? | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Dikeluhkan Terminal Bayangan Di Jalan Harapan Raya yang Biang Kemacetan. Petugas Kemana ?

0
Berita Riau -  Dikeluhkan Terminal Bayangan Di Jalan Harapan Raya yang Biang Kemacetan. Petugas Kemana ?
Pekanbaru, Riau24.com -  Hingga saat ini, keberadaan dari terminal bayangan, yang tepat terdapat di beberapa titik di Kota Pekanbaru, ini selalu menjadi salah satu biang kemacetan lalulintas. Sehingga ini dikeluhkan pengguna kendaraan.
 
Khusus Kesecamatan Bukit Raya ini terminal bayangan terdapat di Jalan Harapan Raya atau dikenal Jalan Imam Munandar, persisnya di Kantor Lurah dan Puskesmas Harapan Raya. Keberadaan dari terminal bayangan mengganggu masyarakat. Khususnya itu pada pengguna jalan. 
 
Soalnya, tidak jarang mobil-mobil angkutan umum ini parkir di atas badan jalan. Sehingga jalan akan semakin menyempit. “Kehadiran terminal bayangan ini bisa sangat mengganggu. Khususnya ini pada kelancaraan arus lalu lintas. Yang menjadi penyebab munculnya itu kemacetan,” ujarnya.
 
Ini disampaikan Saraswati, warga Jalan Imam Munandar ini diketika berbincang-bincang dengan awak media. Untuk itu ia berharap agar Pemerintah Kota (Pemko) melalui instansi terkait untuk secepatnya menertiban ini terminal bayangan tersebut. Termasuk yang ada di kecamatan lain.
 
"Kalau kemacetan lalulintas yang di Jalan Harapan Raya ini, sudah cukup begitu lama. Namun, hal ini tidaklah tertangani dengan serius. Padahal disini, sangat diharapkan fungsi dari Instansi terkait segera menertibkan keberadaan terminal bayangan yang menimbul macet," kata Saraswati.
 
Senada disampaikan warga lainya kepada media ini. Johnny berkata bahwa, kemacetan lalulintas yang berada di Jalan Harapan Raya ini bukan cerita baru. Hanya saja, itu tidak tertangani serius. Karena itu terus akan menjadi permasalahan kemacetan, bahkan terkadang ini kecelakaan lantas.
 
"Ada kendaraan angkutan umum yang mangkal atau ngetem tidak pada tempatnya. Sehingga hal ini menyebabkan terjadi kemacetan lalulintas. Harus instansi terkait ini memberikan pelayanan. Dikarena kondisi penyempitan badan Jalan Harapan Raya bukan merupakan baru," tuturnya.
 
Kesempatan itu, Johnny berkata, keberadaan Dishubkominfo yang melalui Bidang Wasdal ini tampak tidak berperan sama sekali. Yang sehingga masalah kemacetannya lalulintas seakan pembiaran oleh instansi tersebut. Padahalkan itu, harus rutin melakukan penertiban kemacetan lantas.
 
Terminal bayangan di Pekanbaru, ini terlihat 'tumbuh' dengan sikap pembiarannya dari instansi terkait yang seharusnya bisa melakukan penertiban kawasan yang menjadi biang kemacetan lalulintas. Maka, wajar saja tingkat kemacetan dari lalulintas terus terjadi dan bahkan itu tidak teratasi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam