riau24 Awal Tahun 2016, Harga Cabe di Pekanbaru Capai Rp 60 ribu Sekilo | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Awal Tahun 2016, Harga Cabe di Pekanbaru Capai Rp 60 ribu Sekilo

0
Ilustrasi Pedagang Cabe
Berita Riau -  Awal Tahun 2016, Harga Cabe di Pekanbaru Capai Rp 60 ribu Sekilo
Pekanbaru, Riau24.com - Meski perayaan hari-hari besar seperti perayaan natal telah usai ,harga sejumlah komoditi seperti cabai dan bawang di pasar-pasar tradisional di Pekanbaru belum kunjung turun bahkan masih tergolong mahal.

Seperti yang terdapat di salah satu pasar tradisional, harga cabai merah asal Bukit Tinggi masih tergolong mahal yakni tembus Rp60 ribu per kilo gram, sementara  cabai merah asal Jawa tak jauh berbeda yakni Rp55 ribu per kilo gram, padahal jika dibandingkan dihari-hari biasa, harga cabai merah hanya Rp25 hingga 30 ribu per kilo gram.

Sementara untuk harga cabai rawit bertengger di harga Rp40 ribu per kilo gram, sementara untuk harga bawang merah bervariasi mulai Rp35 hingga Rp40 ribu per kilo gram.

Tak pelak, dengan kondisi masih mahalnya harga kedua komuditi tersebut, sejumlah warga Pekanbaru pun mengeluh, bahkan untuk mensiasati mahalnya harga cabai tersebut, warga terpaksa membeli cabai yang kualitasnya kurang bagus tetapi masih layak konsumsi.

Seperti yang disampaikan oleh ika, salahsatu pembeli sangat mengeluh dengan harga cabai yang tak kunjung turun. "Sebelum natal kemarin harga cabai sudah mahal sampailah sekarang, masak cabai merah aja sampai Rp60 ribu sekilonya, mana sanggup kita, untunglah ada yang agak murah, tapi cabainya kurang bagus, tinggal rajin aja memilah-milah cari yang layak untuk dimasak yang penting jangan yang busuk udahlah," ujarnya.

Sementara menurut Iwan, salah seoarang pedagang cabe mengaku, mahalnya harga cabe dan bawang tersebut diprediksi dipengaruhi oleh faktor cuaca dari daerah pemasok.

R24/adi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru