riau24 Kuansing Dilalui Jalur Kereta Api | Berita Riau
Jumat, 25 Mei 2018

Kuansing Dilalui Jalur Kereta Api

2
Kuansing bakal dilalui kereta api
Berita Riau -  Kuansing Dilalui Jalur Kereta Api
Kuansing, Riau24.com – Pemerintah pusat kembali akan membangun lintasan jalur kereta api, dan sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi akan menjadi jalur rel kereta api lintas Sumatera. Hal ini bertujuan  untuk mendukung perkembangan perekonomia daerah dan masyarakat, dan sejumlah wilayah di  Kuansing akan menjadi jalur rel kereta api.

“Khusus di Kecamatan Hulu Kuantan, sudah dilakukan survey oleh pemerintah pusat, terutama desa-desa dan kawasan yang akan menjadi jalur rel kereta api tersebut,” Ungkap Camat Hulu Kuantan, Yuhendra, S.Sos kepada wartawan.

Menurutnya, Sejak zaman penjajahan Belanda dan Jepang, Kuansing pernah di lintasi jalur rel kereta api. Jalur rel kereta api di mulai dari Logas, Mudik Ulo, Tanjung Medang, Sungai Pinang, Koto Kombu, Lubuk Ambacang hingga perbatasan Riau dan Sumbar di Pintu Batu.

Dari hasil survey tersebut,  sebagian masih menggunakan jalur lintasan rel kereta api yang dulu (bekas jalur rel kereta api zaman Belanda dan Jepang) masih ada, lokasi nya bahkan bekas pondasi rel sebagian juga masih ada, hanya untuk besi rel sudah banyak hilang.

Selanjutnya sebagian juga sudah berdiri bangunan, dan ini yang menjadi kendala saat ini, namun tentu akan diganti rugi nantinya oleh pemerintah pusat kalau sudah akan dibangun," tukasnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Selasa, 03 April 2018 02:40 wib
Ayo Buruan Daftar dan untuk lebih perjelas anda bisa menghubungi kami di https://goo.gl/zP6k9M HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) Terima Kasih Atas Kunjunganya...
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru