riau24 MC Donald's Jalan Sudirman ini Diduga Salahi Amdal Lalin, Komisi IV Pekanbaru Sidak | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

MC Donald's Jalan Sudirman ini Diduga Salahi Amdal Lalin, Komisi IV Pekanbaru Sidak

0
Berita Riau -  MC Donald's Jalan Sudirman ini Diduga Salahi Amdal Lalin, Komisi IV Pekanbaru Sidak
 
Pekanbaru, Riau24.com - Komisi IV DPRD Pekanbaru, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada
MC Donald's. Sidak pada tempat menjual makanan-minum siap saji ini, karena dinilai sebagai titik dari penyumbang kemacetan lalulintas di daerah itu.
 
Pasalnya, toko yang berada tepat pas didepan titik U-Turn (belokan) itu jalan yang area padat lalulintas ditengah kota, sehingga ini dapat menjadi penyumpang kemacetan terparah. "Komisi IV DPRD disaat ini melakukan Sidak pada tempat MC Donald's," ujar Roni Amriel.
 
Ini disampaikan, Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru saat menjawab wartawan. Dikatakannya, langkah Sidak dilakukan ini karena warga mengeluhkan tingkat kemacetan di Jalan Sudirman tersebut sejak beroperasinya MC Donald's yang sudah diresmikan baru-baru ini. 
 
"Sangat luar biasa macetnya saat kami masuk saja, kita kena macet yang parah. Padahal ini hari biasa loh, apalagi kalau dihari libur tentu membludak, maka bisa-bisa disini berjam-jam nggak bisa lewat. Dan
Ini yang menjadi pertanyaan kami di Komisi IV Pekanbaru," ujarnya.
 
Kunjungan rombongan Komisi IV ini sebutnya, ada menindaklanjuti laporan masyarakat bahwa sejak MC Donald's beroperasi di daerah tersebut pada 21 Desember 2015 lalu, maka arus lalu lintas di Jalan Sudirman ujung (dekat jembatan Siak IV) semakin meprihatinkan.
 
Dalam kesempatan itu, Roni juga
mempertanyakan faktor utama ini terjadi kemacetanya begitu parah sejak ada MC Donald's. Sebab ini kapasitas parkir 22 unit mobil, hal itu akan dipertanyakan nanti pada pihak Dishubkominfo Pekanbaru, yang terkait peizinan Amdal Lalin. 
 
"Diketahui, dalam Amdal Lalin itu tidak ada Drive True. Hal ini yang dilakukanya MC Donald's, setelah beroperasi. Selain itu juga diharap pihak Dishubkominfo Pekanbaru, bersama instansi terkait sesegera mungkin menindaklanjuti. Karena, kemacetan yang parah," ujarnya.
 
Dikatakannya, untuk membahas persoaalan ini, Komisi IV segera memanggil pihak terkait. Seperti instansi Dishubkominfo, Polantas, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Tata Ruang Kota Pekanbaru. Hal ini untuk tujuanya membicarakan persoalan tingkat kemacetan itu.
 
"Dalam pekan ini, akan jadwalkan panggil hearing untuk mencarikan solusi terbaik. Sehingganya, akan kemacetan dari lalulintas di Jalan Sudirman tersebut dapat teratasi dengan segera. Karena ini sudah menjadi keluhan warga. Harusnya ada solusi diberikan," terangnya.
 
Dikesempatan itu Roni menyebut, kedatangan rombongan Komisi IV DPRD Pekanbaru, disambut oleh Restaurant General Manager MC Donald's Ali Akbar Nst. Komisi IV yang ikut antara lain Ketua Komisi IV Roni Amriel, Ali Suseno, Hery Setiawan, Mulyadi, Herwan Nasri.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru