riau24 Pemkab Akan Salurkan Bantuan Ternak | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pemkab Akan Salurkan Bantuan Ternak

1
Ternak sapi
Berita Riau -  Pemkab Akan Salurkan Bantuan Ternak
Kuansing, Riau24.com - Guna mendukung mendukung program budidaya ternak yang tergabung dalam kelompok tani, maka Dinas Peternakan Kabupaten Kuantan Singingi pada tahun 2016 mendatang, akan menyalurkan sebanyak 32 ekor kerbau dan sapi.

Sebanyak 32 ekor ternak baik kerbau maupun sapi tersebut, merupakan bantuan yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kuantan Singingi Tahun Anggaran 2016, yang terdiri dari 10 ekor kerbau dan 22 ekor sapi.

Sedangkan jenis bantuan terdiri dari, ternak sapi sebanyak 20 ekor betina dan dua ekor sapi jantan. Untuk kerbau akan dibantu penjantan.

"Rencananya kalau tidak sapi bali akan ditukar dengan sapi PO, kalau harganya," Ungkap Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kuantan Singingi, Marhumala Pontas, SP kepada wartawan.

Sedangkan kelompok mana saja yang akan menerima bantuan ternak tersebut, pihaknya belum menentukan penerima bantuan ini. Sebab calon penerima belum ditentukan dan proposal usulan yang masuk dilihat dulu, mana yang lebih dulu mengusulkan dan setelah itu dilakukan verifikasi," ujarnya.

Sementara para penerima ternak bantuan, akan diberikan kepada yang layak menerima. Kalau ukuran relatif kecil, disesuaikan dengan kemampuan APBD," tukasnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Edy santoso
Minggu, 22 Mei 2016 11:21 wib
mengapa sulit mendapatkan bantuan ternak sapi ? bagaimana cara mendapatkan bantuan ternak sapi ditahun 2016 ini ?
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru