riau24 Edwar Sanger: BPBD Riau sudah Prediksi ada Empat Kabupaten/Kota yang Rawan Karhutla | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Edwar Sanger: BPBD Riau sudah Prediksi ada Empat Kabupaten/Kota yang Rawan Karhutla

0
Berita Riau -  Edwar Sanger: BPBD Riau sudah Prediksi ada Empat Kabupaten/Kota yang Rawan Karhutla
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, pihak Badan Penanggunglang Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau sudah memprediksi ini akan ada empat kabupaten/kota, yang nantinya rawan terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Dan ini diingatkan tiap daerah sedapat mungkin mengantisipasinya. 
 
Demikian hal diungkapkan Kepala BPBD Riau Edwar Sanger kepada wartawan. Dikatakanya, ke empat daerah kabupaten/kota itu adalah diwilayah utara Riau atau wilayah tepat di pesisir. Seperti hal Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis, dan serta Meranti. Setidaknya saat ini wajib diwaspadai terjadi Karhutla.
 
"Musim penghujan akan diprediksi hanya berlangsung hingga diakhir Januari 2016. Tapi daerah di Riau sudah ada ini memilik suhu cukup tinggi, sehingganya rawan terjadi kebakaran lahan. Dari prediksi ini berada wilayah pesisir. Seperti hal Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis dan Meranti," ungkap Edwar. 
 
Mantan Kabid Pemuda Olahraga di Dispora Riau, juga mengatakan bahwa, untuk saat ini Riau masih dalam keadaan aman kebakaran lahan karena masih dalam musim hujan. Namun, informasi daripada BMKG itu, diketahui akhir Januari musim kemarau lagi. Maka setiap daerah harus waspada.
 
Terkait ini, sambung Edwar sudah berkoordinasi dengan SKPD, agar melakukan pencegahan sejak dini dalam mengantisipasi bencana ini nantinya.. "Kita sudah minta BLH, Dishut, Disbun. Untuk melakukan antisipasi dan begitu hal ini BPBD kabupaten/kota melakukan patroli di wilayah rawan," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru