riau24 Milisi Kashmir Klaim Pelaku Penyerangan Pangkalan Udara India | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Milisi Kashmir Klaim Pelaku Penyerangan Pangkalan Udara India

1
Milisi Kashmir mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas penyerangan pangkalan udara India | (Reuters)
Berita Riau -  Milisi Kashmir Klaim Pelaku Penyerangan Pangkalan Udara India
Srinagar, Riau24.com - Milisi Kashmir yang tergabung dalam Perserikatan Dewan Jihad atau United Jihad Council (UJC) mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan di pangkalan militer Angkatan Udara India di negara bagian Punjab.

Sebuah media lokal India, Current News Service (CNS) dalam laporannya yang mengutip juru bicara UJC Syed Hussain Sadaqat menyatakan, militan Kashmir UJC adalah pelaku penyerangan pangkalan udara India. UJC sendiri adalah konglomerasi dari sekitar 13 kelompok militan yang berbasis di wilayah Pakistan-Kashmir.

"Serangan terhadap pangkalan udara Pathankot yang dilakukan oleh Mujahidin Kashmir membawa pesan untuk India tidak ada pihak keamanan dan garnisun yang berada di luar jangkauan kelompok militan," kata sang juru bicara UJC seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (5/1/2016).

Pangkalan udara India yang berada di Pathankot, 430 km sebelah utara dari ibukota India, New Delhi, diserang oleh sekelompok orang bersenjata. Mereka bisa masuk ke markas militer setelah menyamar dengan menggunakan pakaian militer. Tidak hanya melepaskan tembakan, mereka juga melemparkan granat.

Sedikitnya 13 orang tewas dalam baku tembak tersebu. Korban tewas terdiri dari 7 anggota militer India dan 6 anggota militan pelaku penyerangan. Korban terakhir yang tewas, seorang anggota militan, mengakhiri operasi tiga hari pencarian terhadap para penyerang.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:21 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru