riau24 11 Perda Pelalawan Di Garap Kemendagri | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

11 Perda Pelalawan Di Garap Kemendagri

0
Paripurna dewan
Berita Riau -  11 Perda Pelalawan Di Garap Kemendagri

Pelalawan, Riau24.com - Sebanyak Sebelas Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Pelalawan yang baru disahkan DPRD Pelalawan tahun 2015 kemarin kini sedang digarap pihak Kementerian Dalam Negeri. Sebanyak 11 Perda Pelalawan pada awalnya diajukan ke Pemprov Riau untuk dilakukan verifikasi lalu diajukan Pemprov Riau ke pihak Kemendagri.

Informasi itu diungkapkan Kabag Hukum Pemkab Pelalawan Kamiludin SH kepada Riau24.com saat ditemui di Pangkalan Kerinci Selasa (5/1/2016). Menurut Kamiludin, pada awalnya pihak Pemkab Pelalawan mengajukan 11 Perda Pelalawan yang baru disahkan pihak dewan ke Pemprov Riau untuk dilakukan verifikasi. ”Kalau verifikasi dilakukan Pemprov Riau sudah selesai dilakukan lalu oleh pihak Pemprov Riau diajukan ke pihak Kemendagri. Jadi sekarang 11 Perda kita itu sedang berada ditangan pihak kemendagri,” terangnya.

Disebut Kabag Hukum, memang dalam aturannya kalau perda diterbitkan pihak pemerintah daerah itu tidak hanya selesai diverifikasi dilakukan pihak Pemerintah provinsi saja tapi selesai diverifikasi provionsilaku diajukan ke kemendagri dilakukan verifikasi kembali.

”Sekarang kita masih menunggu hasil verifikasi 11 Perda yang dilakukan pihak Kemendagri pusat itu. Memang kita berharap supaya bias diterima oleh pihak kemendagri sehingga 11 perda Pelalawan itu bisa dilaksanakan dietangah masyarakat untuk peningkatan pendapatan pemasukan keuangan daerah kedepannya,” tandasnya.

Kalau Perda APBD 2016 yang telah ajukan ke Pemrpov Riau sebelum ini lanjut Kamiludin, sekarang sudah selesai dilakukan verifikasi oleh pemprov Riau dan telah dibawa ke Pangkalan Kerinci. Sekarang 11 Perda yang kita ajukan ke Pemprov Riau telah selesai dilakukan pihak Pemprov riau itu sendiri namun oleh pihak Pemprov Riau itu sendiri tampaknya langsung diajukannya untuk dilakukam verifikasi kembali ke kemendagri di Jakarta.

”Tapi kalau khusus Perda APBD murni 2016 yang baru disahkan kemarin oleh dewan telah kita terima dari pemprov Riau setelah dilakukan verifikasi sebelum ini oleh tim verifikasi Pemprov Riau,” tegasnya.

Diantara dari 11 Perda yang diajukan Pemkab Pelalawan untuk dilakukan verifikasi ke Pemprov Riau sebelum ini seperti Perda Imta, Perda Zakat, dan sejumlah perda lainnya. Kemudian Kepala Disnakertrans Pelalawan Drs. Nasri Fiesda sendiri baru-baru ini mengaku bahwa pihak kini sedang menunggu Perda dari hasil verifikasi dilakukan pihak Pemerintah Provinsi Riau.

Bahkan pihaknya sekarang telah tim Pansus Perda Imta untuk bertugas mensosialisasikan Perda tersebut pada semua perusahaan yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) di Kabupaten Pelalawan. ”Kami sekarang sedang menunggu perda Imta diverifikasi Pemrpov Riau. Namun sambil menunggu Perda Imta hasil verifikasi Pemprov Riau itu, maka kami telah bentuk Tim Pansus Perda Imta itu sendiri,” terang Kadisnakertrans Pelalawan.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru