riau24 Arbain yang Korban Kebakaran ini Dapatkan Bantuan dari BPBD Damkar  | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Arbain yang Korban Kebakaran ini Dapatkan Bantuan dari BPBD Damkar 

0
BPBD Damkar Bengkalis Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Desa Batang Duku
Berita Riau -  Arbain yang Korban Kebakaran ini Dapatkan Bantuan dari BPBD Damkar 
 
Bengkalis, Riau24.com - Musibah kebakaran melanda Arbain warga Desa Batang Duku, di Kecamatan Bukit Batu, pada Minggu (3/1) itu, mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui BPBD Damkar. Diketahui, kebakaran hanguskan satu unit rumah.
 
Kepala BPBD Damkar Jalaluddin melalu Kasi Penyediaan Distribusi Logistik, Ishak mengatakan untuk bantuan diberikan ini yaitu berupa Sembako langsung diserahkan itu pada warga mengalami musibah kebakaran. Menurutnya, bantuan yang diberikan itu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.
 
"Kita berharap bantuan diberikan ini bisa berguna dan juga mampu meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah, serta dapat memberikan motivasi bagi saudara-saudara kita itu supaya bangkit lagi," tutur Ishak. Selasa (5/1) kepada wartawan.
 
Dikatakannya, bantuan diberikan tersebut, hendaknya tidak dilihat dari segi nilainya, namun ini yang diberi sebagai wujud membantu meringankan beban dari saudara-saudara yang sedang mengalami kesusahan. 
 
Adapun bantuan diberikan adalah seng 5 kodi, perabung 10 lembar, paku 10 kotak, beras 10 kg, kopi 2 bungkus, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, mie instan 2 kotak, dan sarden 6 kaleng, serta teh celup 2 kotak.
 
Sementara itu Camat Bukit Batu M.Fadlul Wajdi ini menyampaikan kepada korban kebakaran untuk tabah menghadapi ujian cobaan ini "Mudah-mudahan warga yang terkena musibah diberi ketabahan dalam menghadapinya. Ini adalah cobaan Allah SWT untuk umatnya ini," katanya.
 
Camat juga menghimbau kepada warga lain memiliki kemurahanya rezeki itu, turut membantu warga korban kebakaran. Dikatakannya, rentan kebakaran ini, Kecamatan Bukit Batu akhir-akhir ini mestinya menjadi perhatian. Tentu dengan senantiasa berhati-hati dan tidak lengah ketika keluar rumah.
 
R24/rul/yus
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam