riau24 Pj Wako : Tingkatkan Tugas dan Fungsi Satpam | Berita Riau
Rabu, 23 Mei 2018

HUT Satpam Ke 35

Pj Wako : Tingkatkan Tugas dan Fungsi Satpam

2
Pj Wako Dumai Arlizman
Berita Riau -  Pj Wako : Tingkatkan Tugas dan Fungsi Satpam

Dumai, Riau24.com – Dalam memperingati HUT Satpam ke 35 di Kota Dumai pada Selasa (5/1/2016), Penjabat Walikota Dumai memiliki harapan besar kepada para Satpam yang ada di Kota Pelabuhan ini.

Satu harapannya yakni, meningkatkan tugas dan fungsi Satpam. Apalagi selama ini Satpam punya peran strategis. Seperti membantu tugas kepolisian sebagai Pam Swakarsa. Lalu bereran dalam menjaga Objek Vital Nasional di Kota Dumai. Sebut saja Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai dan PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI).

“Bila peran dan fungsi Satpam ditingkatkan, maka situasi kondusif bakal tercipta,” sebut Arlizman Agus usai memimpin Apel Peringatan HUT Satpam di Mapolres, Jalan Sudirman, Dumai.

Menurutnya, masyarakat juga bisa lewat pam swakarsa bimbingan kepada masyarakat. Seperti Linmas dan Siskamling. Sehingga bisa dijaga keamanan dan ketertibannya.
Sementara, Kepala Polres Dumai AKBP Suwoyo menyebutkan, bahwa pihak kepolisian siap berkordinasi dengan para satpam. Sesuai tugas kewilayahannya. Apalagi hal itu adalah satu upaya meminimalisir gangguan kantibmas.

“Kami apresiasi kinerja atas dedikasi para satpam di Kota Dumai. Semoga tetap terus berperan serta dalam menciptakan situasi kondusif di Kota Dumai,” ujarnya singkat.
Pada Apel Peringatan HUT Satpam ke 35 di Kota Dumai, juga diwarnai atraksi unjuk kebolehan para personel Satuan Pengamanan (Satpam). Mereka menampilkan aksi baris berbaris di hadapan tamu dan undangan, pada kegiatan di Halaman Mapolres Dumai.

Sebagai personel Satpam, mereka juga memperlihatkan atraksi beladiri dengan menggunakan tongkat dan borgol. Walau hanya berbekal dua senjata andalan itu, para pelaku kejahatan bisa dilumpuhkan. Terutama dengan sejumlah teknik banting dan memukul.

Kasat Binmas Polres Dumai, AKP Agung Triadi mengapresiasi kesiapan pada personel Satpam. Terutama untuk menampilkan atraksi beladiri dan baris-berbaris. “Meski minim waktu persiapan. Tapi saat tampil tetap bagus,” ujar Agung kepada wartawan, Selasa siang.

R24/awa/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Selasa, 03 April 2018 02:36 wib
Ayo Buruan Daftar dan untuk lebih perjelas anda bisa menghubungi kami di https://goo.gl/zP6k9M HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) Terima Kasih Atas Kunjunganya...
Nelivera
Senin, 29 Januari 2018 13:42 wib
PROMO ANGPAO 150.000 IMLEK 2018 BOLAVITA......... Segera Dapatkan Bonus Freechips Menarik Dari Kami Agen BOLAVITA Dalam Merayakan Hari Raya Imlek 2018!! Angpao 1 Bonus Angpao 30.000 Angpao 2 Bonus Angpao 60.000 Angpao 3 Bonus Angpao 90.000 Angpao 4 Bonus Angpao 120.000 Angpao 5 Bonus Angpao 150.000
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru