riau24 Siswa SMP Tenggelam di Pulau Kotok, Polisi Sebut Kelalaian Sekolah | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Siswa SMP Tenggelam di Pulau Kotok, Polisi Sebut Kelalaian Sekolah

1
Ilustrari tenggelam.
Berita Riau -  Siswa SMP Tenggelam di Pulau Kotok, Polisi Sebut Kelalaian Sekolah
Jakarta, Riau24.com - Polisi menyebut pihak SMP Islam Terpadu (SMPIT) Darussalam Cibitung, Bekasi, lalai menjaga anak didiknya saat outbound di Pulau Kotok, Kepulauan Seribu, Selasa (5/1/2016). Kelalaian itu yang menyebabkan Hilman (13) tewas tenggelam.

"Enggak mungkin kalau enggak lalai bisa ada yang meninggal," kata Kanit III Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya Komisaris Budi Setiadi kepada Kompas.com.

Hal itu dikatakannya usai menemui pihak sekolah di Puskesmas Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Rabu (6/1/2016) pagi.

Pagi ini, tim dari Polda Metro Jaya meminta keterangan pihak sekolah, yaitu kepala sekolah dan seorang guru, yang masih menemani jenazah Hilman di Puskesmas Pulau Kelapa.

Hilman ditemukan tenggelam dan terlepas dari pelampung saat mengikuti kegiatan pengenalan air bersama 189 orang temannya di Pulau Kotok, kemarin.

Awalnya, Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Kepulauan Seribu Muhammad Ali menginformasikan ada enam siswa yang tenggelam.

Namun, dari informasi di lapangan yang dikatakan pihak sekolah, hanya ada dua siswa tenggelam, yaitu Hilman dan Reffi (12).

Jumlah murid SMP yang ikut outbound pun bukan 300 orang, melainkan 190 orang. Mereka ikut kegiatan pengenalan air untuk mempersiapkan kegiatan yang harusnya berlangsung hari ini, yaitu snorkling.

Namun, kegiatan dihentikan dan semua murid dipulangkan ke rumah mereka masing-masing. Jenazah Hilman masih disemayamkan di Pulau Kelapa.

Pihak keluarga sudah diberi tahu oleh pihak sekolah tentang apa yang terjadi terhadap Hilman. Rencananya, siang ini, jenazah Hilman akan dibawa langsung ke rumah keluarganya yang ada di Bekasi, Jawa Barat.


R24/afd
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 03 November 2017 21:33 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lm3HgNo.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru