riau24 Disnaker Pekanbaru Didemo Eks Ratusan Pekerja PT SMGG | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Disnaker Pekanbaru Didemo Eks Ratusan Pekerja PT SMGG

0
Berita Riau -  Disnaker Pekanbaru Didemo Eks Ratusan Pekerja PT SMGG
Pekanbaru, Riau24.com - Pekerja yang di bawah bendera Federasi Pertambangan dan Energi (FPE) maupun Serikat B‎uruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Pekanbadu saat ini melakukan aksi demonstrasi di kantor Disnaker Pekanbaru.
 
Terlihat aksi demo ini sekitar 200 an orang turun ke dalam kegiatan tersebut. Diketahui, masa aksi ini mantan dari PT Surya Mulia Gita Graha (SMGG) yang merupakan sub kontraktor PT Chevron. Aksi ini bagian lanjutan dari yang telah dilakukan di Chevron Rumbai.
 
Masa aksi buruh ini, juga tampak membawa spanduk bertuliskanya 
Chevron Telah Sengsarakan Bagi Masyarakat Tempatan, Chevron Peduli........itu Bohong, Chevron dan Beasco telah Melanggar UU Tenaga Kerja, Kembalikan Hak Kami yang Kalian Rampas.
 
Buruh itu, melakukan aksi demo menuntut ke Disnaker Pekanbaru mencabut Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) atas 13 pekerja baru dibawa PT Beasco sebagai pemborong PT Chevron. "Kami menuntut Disnaker Pekanbaru ini bertanggungjawab," ujarnya. 
 
Hal disampaikan Ketua DPC FPE SBSI Pekanbaru Santoso dalam orasinya di Kantor Disnaker yang dihadapan masa aksi. Dikatakan, aksi ke Disnaker Pekanbaru yang dilakukan sekarang ini merupakan lanjutan yang beberapa waktu lalu dilakukan di Chevron Rumbai.
.
"Kami menuntut, agar Disnaker Pekanbaru ini bertanggungjawab atas tindakanya melegalkan atas perekrutan baru oleh PT Beasco sebagai pengganti sub kontraktor lama di Chevron yaitu PT SMGG ini. Dan yang dilakukan ini bagian lanjutan," ungkap Santoso.
 
Aksi buruh ini sesuai pantauanya media dilapangan, dimana buruh itu datang sekitaran pukul 10.00 Wib. Kedatangan dari masa aksi ini terlihat dalam kawalan aparat kepolisian. Hingga berita ini turun, masih pada dilakukan pertemuan dengan sejumlahan pihak.
 
Pertemuan berlangsung di ruang rapat Kantor Disnaker Pekanbaru ini yang dipimpin Johnny Sarikoen selaku Kadisnaker Pekanbaru. Ini juga tampak dihadir staf Disnaker membidangan Pengawasan serta bidang PHI. Selain itu juga dihadir perwakilan buruh, perusahaan.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru