riau24 Samsung Perkenalkan Laptop Berpenampilan Indah | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Samsung Perkenalkan Laptop Berpenampilan Indah

0
Samsung perkenalkan laptop berpenampilan indah. Foto: The Verge
Berita Riau -  Samsung Perkenalkan Laptop Berpenampilan Indah
SEOUL, Riau24.com - Samsung meluncurkan laptop terbaru Notebook 9 yang diklaim memiliki penampilan indah. Laptop dengan mengoperasikan Windows ini telah mencukur habis ketebalan dan bobot yang ada di pendahulunya.

Dikutip dari TheVerge, Rabu (6/1/2015), secara dimensi laptop anyar ini memiliki dua pilahan layar. Untuk Notebook 9 layar 13,3 inci memiliki berat 0,85kg dan untuk layar 15 inci memiliki bobot 1,29kg.

Keringanan Samsung Notebook 9 didukung dengan tidak adanya baterai di dalamnya. Pasalnya, salah satu bagian laptop yang menambah bobot adalah baterai itu sendiri.

Soal ketahanan baterai, dipantau dari estimator daya tahan baterai milik Windows, Notebook 9 15 inci diklaim mampu bertahan 3 jam 33 menit.

Ketipisan Samsung Notebook 9 karena tidak ada kipas dan terdapat sepasang ventilasi di bagian belakang setiap perangkat, yang berfungsi untuk mendorong panas keluar.

Kedua varian menggunakan prosesor bertegangan rendah dari Skylake generasi Intel terbaru, dengan spesifikasi dari CPU Core i7, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 256GB untuk Notebook 9 15 inci atau 128GB untuk 13 inchi. 

Jika melihat dari spesifikasi yang ada, mengisyaratkan fakta bahwa laptop ini dimaksudkan untuk mengisi lineup tengah Samsung dan bukan sebagai penantang lineup Pro. Notebook 9 memiliki resolusi layar 1.080 piksel.

Sayang, laptop ini tidak dilengkapi dengan fitur layar sentuh seprti kebanyakan laptop yang ada sekarang. Tapi engsel yang ada terlihat apik dan mampu terbuka hingga 180 derajat.

Keyboard juga memiliki respon memuaskan. Hingga saat ini perusahaan masih menutup rapat seputar harga dan kapan Samsung Notebook 9 dirilis resmi.

r24/afd/sin

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru