riau24 "Tangani Masalah Pekerja, Dinilai ini Disnaker tak Profesional" | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

"Tangani Masalah Pekerja, Dinilai ini Disnaker tak Profesional"

0
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - Tingkat profesionalitas dari Sumber Daya Manusia (SDM) di instansi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), sebagai pihak yang menanganan masalah buruh dengan pengusaha. Di saat ini dipertanyakan dari masyarakat buruh.
 
Pasalnya, ini permasalahan buruh ditandatangani Disnaker terkesan ada kepentingan daripada oknum. Sehingga, nasib dari pekerja atau buruh masih saja dirugikan. Maka diharapkan ada peningkatan SDM yang profesional dari oleh instansi menangani masalah ini.
 
"Kami dari buruh, selalu dirugikan yang dikarenakan SDM Disnaker tidak profesional. Bahkan tekesan keberpihakan kepada pengusaha dalam menangani permasalahan atau sengketa. Harusnya, instansi ini dengan serius menangani dari pada masalah," ujar Udin.
 
Ini disampaikannya salah seorang buruh disela aksi demo, di Kantor Disnaker Pekanbaru. Pria ini juga mengatakan, kondisi tersebut ada dibuktikan, dengan permasalahan ketenagakerjaan yang seperti hal terjadi saat sekarang. Ini, menjadi bukti ketidak profesionalan.
 
Senada itu disampaikanya Ketua DPC FPE SBSI Kota Pekanbaru, Santoso. Ia mengatakan, sangat disesalkan ketidak profesionalan dari SDM di Disnaker. Kondisi itu dibuktikan dengan hal ini disetujui PKWT untuk PT Beasco sebagai pemborongnya PT Chevron.
 
"Kami ini tetap menuntut Disnaker Pekanbaru bertanggungjawab hal PKWT Beasco. Ini keteledoranya dari SDM Disnaker, yang diketahu sebelumnya berjanji itu cari solusi terbaik dalam masalah kami. Dan untuk hal ini, tetap kami berjuang atas tuntutan," ungkapnya.
 
Terlihat aksi demo ini sekitar 200 an orang turun ke dalam kegiatan tersebut. Diketahui, masa aksi ini mantan dari PT Surya Mulia Gita Graha (SMGG) yang merupakan sub kontraktor PT Chevron. Aksi ini bagian lanjutan dari yang telah dilakukan di Chevron Rumbai.
 
Masa aksi buruh ini, juga tampak membawa spanduk bertuliskanya 
Chevron Telah Sengsarakan Bagi Masyarakat Tempatan, Chevron Peduli.........itu Bohong, Chevron dan Beasco telah Melanggar UU Tenaga Kerja, Kembalikan ini Hak Kami yang Kalian Rampas.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru