riau24 Dewan Rohul : Kita Siap Hadapi MEA Asalkan Ikuti Aturan Negeri Seribu Suluk | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Dewan Rohul : Kita Siap Hadapi MEA Asalkan Ikuti Aturan Negeri Seribu Suluk

0
H. Zulkarnain, S.Sos
Berita Riau -  Dewan Rohul : Kita Siap Hadapi MEA Asalkan Ikuti Aturan Negeri Seribu Suluk
‎Rohul, Riau24.com - Lebih dari satu dekade lalu, para pemimpin ASEAN sepakat membentuk sebuah pasar tunggal di kawasan Asia Tenggara pada 2016.
 
Ini dilakukan agar daya saing ASEAN meningkat untuk menarik Investasi asing. Penanam modal asing sangat dibutuhkan untuk meningkatkan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan.

Pembentukan pasar tunggal yang diistilahkan dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) nantinya memudahkan satu negara menjual barang dan jasa dengan mudah ke negara lain di seluruh Asia Tenggara sehingga kompetisi semakin ketat.
 
‎Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Zulkarnain S.Sos menjelaskan, Rohul siap dalam menghadapi MEA asalkan para penanam modal mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, karena Rohul merupakan negeri yang berbudaya dan berjuluk negeri seribu suluk.
 
"Berdagang boleh bebas,tetapi mengikuti aturan, ‎karena kita negeri berbudaya negeri seribu suluk," Ujar Zulkarnain kepada Riau24.com dikanto‎rnya, Rabu (06/1/2016).

Politisi dari Partai Golkar ini menegaskan, di era MEA ini harus menguntungkan bagi masyarakat Rohul dan para penanam modal atau pedagang wajib mengikuti norma-norma yang berlaku di negeri yang berjuluk seribu suluk.

"‎MEA, kalau menguntungkan bagi masyarakat, kita akan dukung. Kalau tidak menguntungkan masyarakat tidak diperbolehkan," pungkasnya. 

R24/awa/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru